BeritaNasionalPeristiwaRegional

Tak Beri Ucapan Selamat Haji Kepada Anies, Gibran: Masa Harus Mengabsen Satu – satu

BIMATA.ID, SOLO – Walikota Solo, Girban Rakabuming Raka ungkap alasannya tidak memberikan ucapan selamat berhaji kepada Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo.

Diketahui, sebelumnya Gibran sempat disinggung terkait karena tidak memberikan ucapan serupa kepada mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang sedang beribadah haji waktu lalu.

Mengenai hal itu, Gibran ketika ditemui di Balai Kota Solo, pada Senin (03/07/2023), dirinya mengakui tidak memberikan ucapan selamat berhaji kepada Anies dikarenakan ia tidak tahu kalau Anies juga berangkat haji.

Baca juga: Survei LSJ: Masyarakat Yakin Jokowi Dukung Prabowo di Pilpres Ketimbang Ganjar

“Saya kan nggak tahu yang berangkat siapa saja. Nggak tahu kalau Pak Anies juga berangkat, masa harus ngucapin, mengabsen satu-satu,” ungkap Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, dalam keterangannya di Balai Kota Solo, pada Senin (03/07/2023).

Menurutnya, memberikan ucapan kepada Ganjar karena, Ganjar sebagai pimpinannya di Jateng.

“Kan aku ngucapin pimpinan saya, saya nggak tahu yang berangkat siapa saja, saya mohon maaf,” ucapnya.

Lihat juga: Hasil Survei Capres LSJ: Prabowo 40,3%, Ganjar 32,6% dan Anies 20,7%

Sebelumnya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka disebut tidak netral oleh netizen gegara hanya memberikan ucapan kepada Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo yang sedang melaksanakan ibadah haji.

Sekedar informasi, Gibran telah memberikan klarifikasi atas sikapnya tersebut, dan meminta maaf. Serta, akhirnya memberikan ucapan kepada mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

“Atas nama pribadi saya meminta maaf atas kejadian ini. Selamat menunaikan ibadah haji untuk pak anies beserta keluarga. Semoga diberi kesehatan, keselamatan, kekhusyukan dalam ibadah dan menjadi Haji yang Mabrur. Semoga segala doa-doa baik diijabah oleh Allah. Aamiin,” tulis Gibran melalui Twitter pribadinya @gibran_tweet.

Simak juga: Survei LSJ : Elektabilitas Prabowo Absolut di Atas Ganjar dan Anies

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close