BeritaInternasionalMusik

Dirlantas PMJ Himbau Penonton Konser Ed Sheeran Gunakan Kendaraan Umum

BIMATA.ID JAKARTA Sebanyak 300 personel akan dikerahkan oleh Ditlantas Polda Metro Jaya untuk mengamankan konser Ed Sheeran yang akan digelar besok di Jakarta International Stadium (JIS). Selain itu, polisi juga akan melakukan rekayasa lalu lintas di beberapa ruas jalan tol menuju ke arah JIS.

Dari jajaran Lantas akan menurunkan sekitar 300 personel. Kami juga mengatur dari mulai Cawang, khususnya di Cikunir. Jadi jika ada orang yang tidak perlu menuju ke JORR Utara, contohnya dari Cempaka Putih, sebaiknya balik arah saja. Jika seseorang ingin lewat dari sana, balik saja ke sini, jangan dipaksakan untuk melewati tol di sebelah JIS itu,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman kepada wartawan, Jumat (1/3/2024).

Latif menjelaskan, kepada masyarakat yang membawa kendaraan roda dua, telah disiapkan kantong parkir di dalam kawasan JIS. Sementara itu, yang membawa kendaraan roda empat dapat parkir di Kemayoran maupun Ancol.

Masih terkait kesiapan pengamanan konser, Kombes Latif menjelaskan, “Ya itu sekitar 50 ribu. Ya ini kan perlu sangat kerja sama para penonton yang akan ke sana, khususnya. Kalau kami siapkan kalau parkir adalah parkir motor yang masuk ke dalam stadion, sepeda motor. Untuk mobil kita siapkan adalah di Kemayoran dan di Ancol,”

“Nah, nanti itu di Ancol ada jalur yang panitia sudah berkoordinasi untuk dioperasionalkan yang jalan dari Ancol ke jembatan, menuju JIS. Diharapkan hal ini dapat memperlancar arus lalu lintas,” jelasnya

Meskipun begitu, dia menyarankan agar masyarakat menggunakan kendaraan umum untuk pergi ke JIS. Hal ini dikarenakan lokasi drop-off untuk kendaraan pribadi tidak terlalu dekat dengan pintu masuk konser.

“Oleh karena itu, saya ingin menekankan kepada para penonton yang benar-benar berencana untuk hadir, bahwa ini akan membawa risiko. Dengan demikian, mereka sebaiknya lebih siap menggunakan transportasi umum. Pasalnya, ada beberapa jalur yang lokasi drop off-nya tidak terlalu dekat dengan gerbang masuk,” jelas Latif

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close