BeritaRegional

Jelang Natal dan Tahun Baru Pemeriksaan Perbatasan Kabupaten Kota di Sulsel Bakal Kembali Diperketat

BIMATA.ID, Makassar — Pemeriksaan di perbatasan setiap daerah di wilayah Sulawesi Selatan bakal kembali diperketat mengantisipasi tingginya kasus covid-19 jelang libur Natal dan Tahun Baru.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sulsel, Muhammad Arafah, mengatakan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dishub kabupaten dan kota, serta pihak terkait di setiap perbatasan masing-masing daerah.

“Selain itu, kita juga menyiapkan posko di bandara, pelabuhan dan terminal, baik di pintu masuk maupun di pintu keluar. Tujuannya, agar memastikan masyarakat yang bepergian tetap dalam kondisi sehat dan aman,” kata Arafah saat dikonfirmasi, Selasa (22/12/2020).

Pengetatan tidak hanya di titik perbatasan tiap daerah, pengawasan ketat juga akan dilakukan di tempat wisata maupun mal yang biasanya ramai dikunjungi saat libur Nataru.

“Kita kerja sama dengan Satpol PP untuk tempat-tempat umum seperti itu. Jadi sejauh ini sudah tidak ada lagi laporan kendala, semua sudah siap bertugas saat Nataru,” ungkap Arafah.

Terpisah, Kepala Seksi Operasional dan Pengendalian Satpol PP Provinsi Sulsel, Iswahyudi mengatakan, karena perayaan Natal tahun baru ini masih dalam kondisi pandemi covid-19, maka Operasi Yustisi akan semakin digalakkan.

“Operasi Yustisi akan semakin digalakkan bersama instansi terkait. Salah satunya, kita gencar melakukan pemeriksaan di semua titik, khususnya di tempat-tempat umum,” ungkap Iswahyudi.

Setiap personal yang bertugas akan melakukan pengecekan suhu tubuh pengunjung.

“Jika ditemukan ada yang suhu badannya melebihi batas standar kesehatan covid-19, maka pihak yang berwenang dalam hal ini Dinas Kesehatan akan menindaklanjutinya,” ujar Iswahyudi.

[oz]
Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close