BeritaPeristiwaPolitikRegionalUmum

Gerindra Karawang Raih 8 Kursi, Ajang Supandi: Alhamdulillah, ini Semua Berkat Kerja Keras Ranting, PAC, DPC dan Sayap Partai

BIMATA.ID, Karawang- Pemilihan umum (pemilu) Presiden dan Legislatif 2024 telah digelar pada Rabu (14/2/2024) lalu.

Hasil Penghitungan dan Perolehan Suara Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Anggota Legislatif serta DPD RI tahun 2024 untuk Kabupaten Karawang sendiri sudah ditetapkan.

Partai Gerindra menjadi sorotan utama dengan dominasi perolehan suara partai berlogo burung garuda ini berada di posisi pertama. Meski dalam jumlah perolehan kursi, mendapatkan jumlah yang sama dengan Partai Demokrat, yakni 8 kursi.

BACA JUGA: Jokowi dan Prabowo Kunker ke Jatim

Menurut data real count dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang, jumlah perolehan suara Partai Gerindra yang terkumpul sebanyak 279.533 suara.

“Alhamdulillah, ini semua berkat kerja keras ranting, PAC, DPC, juga sayap partai dan prestasi yang membuat saya sangat bangga. Semuanya bahu membahu memperjuangkan kemenangan agar Partai Gerindra memenangkan konstalasi politik yang ada di Kabupaten Karawang baik Presiden maupun Legislatif,” kata Ketua DPC Partai Gerindra, Ajang Supandi, Jumat (8/3/2024).

Diungkapkannya, selain perolehan suara legislatif, dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Wakil Presiden pun pasangan Prabowo dan Gibran meraih suara tertinggi di Kabupaten Karawang.

“Kami suara presiden berhasil meraih 70,2 persen, hasil sementara DPR RI meraih 3 kursi, dan DPRD Provinsi meraih 2 kursi, DPRD Kabupaten Karawang, 8 kursi,” sebutnya bangga.

BACA JUGA: JK Sebut Pemilu 2024 yang Terburuk, Jubir Prabowo: Bagi Kami Pemilu Terbaik

Ditanya siapa kemudian yang akan duduk dipuncak pimpinan dewan, Ajang mengatakan, yang meraih suara terbanyaklah yang akan diajukan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra. Meski tetap, keputusan terakhir ditentukan oleh DPP.

“Kita menunggu keputusan DPP saja kepada siapakah untuk pimpinan DPRD akan jatuh, ” ujar Ajang.

“Suara terbanyak itu, Saepudin Zuhri dari Dapil 4 dengan perolehan suara 13000an, suara kedua yaitu saya sendiri (Ajang Supandi) dengan perolehan suara 11.699, untuk ketiga saya elum tahu,” sebutnya menutup pembicaraan.

BACA JUGA: JK Sebut Pemilu 2024 yang Terburuk, Jubir Prabowo: Bagi Kami Pemilu Terbaik

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close