BeritaKesehatan

Prabowo Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Rumah Sakit Tzu Chi di PIK Jakut

BIMATA.ID, Jakarta – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi, telah  meresmikan Tzu Chi Hospital di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Rabu (14/06/2023).

Jokowi memuji fasilitas penanganan pasien di rumah sakit tersebut.

“Saya tadi barusan berkeliling untuk melihat fasilitas penanganan pasien baik yang berkaitan dengan kanker, baik yang berkaitan dengan talasemia, baik yang berkaitan dengan sumsum, semuanya saya lihat peralatan, sarana-prasarana, semuanya sangat modern,” kata Jokowi, dikutip dari detiknews, Rabu (14/06/2023).

Baca Juga : Perkumpulan Pedagang Pasar Minggu Deklarasi Dukung Prabowo di Pilpres 2024

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi ditemani oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan juga Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto. 

Hadir juga Mensesneg Pratikno, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono.

Jokowi menjelaskan, peralatan di Tzu Chi Hospital sangat modern, Jokowi ingin masyarakat tidak pergi ke luar negeri.

“Ini adalah rumah sakit, saya sangat menghargai pembangunan rumah sakit ini. Rumah sakit dengan kapasitas 576 kamar, dengan sarana dan prasarana peralatan rumah sakit yang begitu sangat canggih, kita ingin semuanya sehat. Tetapi kalau pas sakit, jangan pergi ke luar negeri. Pergi saja ke rumah sakit Tzu Chi hospital,” jelasnya.

Simak Juga : Emak-emak 08 Priangan Timur Deklarasi Dukung Prabowo Capres 2024

Jokowi menuturkan, warga Indonesia yang berobat ke luar negeri hampir satu juta orang setiap tahun, menurut Jokowi, Indonesia kehilangan devisa yang sangat besar.

“Kita kehilangan devisa karena bayarnya ke luar negeri, kehilangan devisa USD 11,5 miliar. Rp 170 triliun hilang gara-gara berobat ke luar negeri. Sekarang stop. Pergi saja ke Tzu Chi Hospital,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close