BeritaInternasionalPolitik

Raja Yordania Beri Selamat ke Prabowo via Telepon: Negaramu Membutuhkanmu

BIMATA.ID, Jakarta – Calon presiden Prabowo Subianto mendapat ucapan selamat dari Raja Yordania Abdullah II usai unggul dalam perolehan suara sementara Pilpres 2024. Ucapan tersebut disampaikan Abdullah II melalui sambungan telepon.

Momen ini diunggah Prabowo di Instagramnya @prabowo, Selasa (12/3).

“Saya sangat terhormat menerima ucapan selamat atas hasil sementara Pemilu dari sahabat saya, Yang Mulia Raja Abdullah I| dari Yordania. Kita berkomitmen untuk terus memperkuat persahabatan dan kerjasama antara kedua negara,” kata Prabowo dalam keterangan di video tersebut.

“Semoga Allah SWT selalu melimpahkan berkah dan rahmat-Nya untuk Raja Abdullah II beserta keluarga dan saudara-saudari kita di Yordania.”

Melalui sambungan telepon, Raja Abdullah II mengucapkan kegembiraan dan kebanggaannya kepada Prabowo. “Turut gembira untukmu, kawanku,” ucap Abdullah II dalam percakapan berbahasa Inggris itu.

“Terima kasih, Yang Mulia,” jawab Prabowo.

Prabowo lalu berjanji akan menghubungi Abdullah II dalam beberapa pekan ke depan untuk berbincang kembali. Niat itu disambut baik Abdullah II. Ia bahkan ingin bertemu secara langsung dengan Prabowo.

“Saya hendak menghubungi Anda beberapa minggu lagi mungkin,” kata Prabowo.

“Ahlan wa sahlan (silakan). Dan di saat waktunya pas, saya ingin berkunjung dan memberi selamat kepadamu secara langsung. Saya sangat berbahagia untukmu,” ujar Abdullah II.

Selain mengungkapkan rasa gembiranya, Abdullah II juga mengatakan bahwa Indonesia sangat membutuhkan sosok Prabowo sebagai pemimpin yang baru. Terlebih, ia merasa sudah sangat mengenal lama Prabowo sebagai sahabat.

“Saya tahu negaramu membutuhkanmu. Saya mengenal Anda sejak lama dan saya sangat bangga, kawanku,” kata Abdullah II.

Prabowo pun merasa sangat senang dengan ucapan Abdullah II. Ia berterima kasih kepada sang raja, karena persahabatan mereka sangat berarti. Prabowo kemudian mengungkapkan kenangan bersama Abdullah II saat berada di Amman.

“Saya menanti untuk bertemu Anda lagi. Saya punya kenangan indah di Amman,” ucap Prabowo sambil tertawa.

“Saya punya kenangan indah juga denganmu, kawanku,” timpal Abdullah II. Ia mengaku obrolan dengan Prabowo via telepon hari ini membuat dirinya senang dan memberikan ‘mood’ yang sangat baik.

“Mendengar suara Anda membuat saya berbahagia hari ini, terima kasih,” kata Abdullah II ke Prabowo.

Di akhir percakapan, Prabowo tidak lupa menitipkan salamnya kepada Ratu Yordania Rania Al-Abdullah dan adik Abdullah II, yaitu Pangeran Faisal bin Hussein dan keponakan Abdullah II, yakni Ghazi bin Muhammad bin Talal.

Abdullah II mengatakan, istrinya turut bergembira atas perolehan unggul Prabowo dalam hasil perhitungan sementara, bahkan Rania turut mendoakan yang terbaik untuk Prabowo.

“Ia sangat berbahagia dan dia mendoakan Anda, kawanku. Sampai bertemu di negaramu atau negara saya,” kata Abdullah II.

“Terima kasih, Yang Mulia,” pungkas Prabowo.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close