BeritaHeadlineNasionalPolitik

Akhir Pekan Ini Ganjar Pranowo Safari Politik ke Banten

BIMATA.ID, Banten – Bakal calon presiden (Capres) yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo, berencana akan melakukan safari politik akhir pekan ini.

Kali ini, Gubernur Provinsi Jawa Tengah (Jateng) itu bakal mengunjungi Provinsi Banten.

“Kehadiran Ganjar di tengah-tengah kita ini tentu saja akan membakar semangat para kader PDI Perjuangan di Banten, karena bagaimanapun kami ini adalah ujung tombak pemenangan beliau sebagai bakal calon presiden yang diusung Ibu Megawati,” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Provinsi Banten, Ade Sumardi, Jumat (26/05/2023).

Baca juga: Prabowo Malam Mingguan di Surabaya Nonton Konser Orkestra Dewa 19 bareng Al Ghazali

Ade menegaskan, Ganjar akan menyapa sekitar 2.500 kader dan simpatisan partai di Kantor DPD PDIP Provinsi Banten pada Sabtu, 27 Mei 2023.

Dalam konsolidasi akbar tersebut, Ade menyampaikan, akan hadir pengurus DPD dan DPC se-Provinsi Banten. Kemudian kepala dan wakil kepala daerah asal PDIP, anggota DPRD kabupaten atau kota dan provinsi serta DPR RI asal Provinsi Banten.

“Kami siap mengawal pemenangan Ganjar Pranowo sebagai Presiden pada Pemilu 2024 mendatang,” tegasnya.

Lihat juga: Prabowo Temui SBY di Pacitan, Bicarakan Masa Depan Bangsa

Selain itu, Ganjar akan bertemu dengan jajaran pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Banten. Di mana, partai berlambang Ka’bah tersebut sudah resmi menyatakan dukungannya menyokong pria dengan rambut uban putih itu sebagai Capres 2024.

Lebih lanjut, Ganjar akan berziarah ke Sultan Banten di Kasemen, Kota Serang. Serta, berdoa agar cita-citanya sebagai petugas partai bisa terlaksana, yakni memenangi pemilihan umum presiden (Pilpres 2024).

Pun, Ganjar juga akan menyapa relawannya di GOR Maulana Yusuf.

Simak juga: Temui SBY di Pacitan, Prabowo: Beliau Senior Saya

“Dalam kunjungannya ke Banten, kami mengajak Pak Ganjar Pranowo untuk melakukan ziarah ke Banten Lama, agar cita-cita beliau terlaksana menjadi presiden pada Pemilu 2024,” ujar Ade.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close