4 Sehat 5 SempurnaBeritaKesehatanNasionalPendidikanPeristiwaPolitikUmum

Prabowo: Pendidikan dan Gizi Baik Bisa Lawan Depresi Anak Muda

BIMATA.ID, Jakarta- Prabowo Subianto berpandangan pendidikan dan gizi cukup merupakan solusi masalah kesehatan mental hingga depresi yang rentan dialami generasi muda saat ini. Menurut dia, pendidikan adalah akar masalah di negeri ini.

“Kembali saya selalu kembali ke keyakinan saya, akar masalah adalah pendidikan,” kata Prabowo dalam acara ‘Tiga Bacapres Bicara Gagasan’ di Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, yang disiarkan Mata Najwa, Selasa (19/9) malam.

BACA JUGA: Pemilu Panas, Prabowo Dilanda Rumor Tak Sedap dan Isu Penjegalan

“Dari usia dini dan seterusnya, iklimnya, kualitasnya, guru-gurunya, terutama gizinya. Gizinya baik, anak-anak kuat tahan fisik, tahan mental, Insya Allah depresi akan berkurang, kalau bisa depresi hilang,” tambahnya.

Prabowo kemudian memberikan wejangan kepada para milenial dan generasi Z agar tidak perlu depresi dan senantiasa gembira dalam kehidupan sehari-hari.

“Anda harus gembira, tidak usah depresi, gembira. Gembira menyongsong masa depan,” kata dia.

Selanjutnya, Prabowo menjanjikan akan menyediakan akses pendidikan secara gratis di tingkat perguruan tinggi negeri (PTN) jika dirinya terpilih menjadi Presiden 2024.

BACA JUGA: AHY Akan Deklarasikan Prabowo Subianto Sebagai Bakal Capres

Ketua Umum Partai Gerindra itu berharap seluruh rakyat Indonesia bisa berkuliah. Lalu, masyarakat semakin lebih cerdas dan Indonesia mampu memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang andal.

“Komitmen saya, saya akan berjuang sekeras tenaga untuk semua Universitas Negeri dan Sekolah Negeri tidak boleh dipungut bayaran oleh siswa-siswanya,” ujarnya.

Selain itu, Prabowo berjanji bakal menaikkan gaji para pengajar sehingga kualitas pendidikan yang diberikan semakin baik. Ia pun mengaku bakal membentuk sekolah unggul yang terintegrasi di setiap kabupaten/kota.

BACA JUGA: Survei LSI: Prabowo Jadi Capres yang Paling Dikenal Seluruh Ormas Islam Dibanding Anies dan Ganjar

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close