BeritaPeristiwa

Kompol Arif Sambangi SMAN 79, Sampaikan Maklumat Kapolda Metro Jaya Selama Ramadhan

BIMATA.ID JAKARTA Berbagai Langkah yang ditempuh oleh polsek metro setiabudi dalam menjaga situasi Kamtibmas menjelang ramadhan 1444h, salah satunya dengan mengunjungi sekolahan SMAN 79 kel menteng.

Melalui Program Police Go To School, Polsek Metro Setiabudi melakukan sosialisasi kepada para pelajar sekaligus guru tentang maklumat Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr M Fadil Imran.

Kapolsek Metro Setiabudi Kompol Arif Purnama Oktora mengatakan, program Police Go To School ini kami memberikan edukasi baik itu guru maupun para pelajar

“Dimana edukasi tersebut kami menyampaikan tentang isi maklumat Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr M Fadil Imran dalam menjaga situasi Kamtibmas selama bulan Ramadhan 1444h,” ujar Kompol Arif Purnama Oktora saat dikonfirmasi, Selasa, 21/3/2023.

Program itu juga untuk mengantisipasi keterlibatan para pelajar dalam aksi tawuran maupun kenakalan remaja lainnya.

“Guru dan wali murid diharapkan lebih mengawasi anak dan mendidik karakter lebih disiplin,”tuturnya

Adapun dalam kesempatan ini Kapolsek Metro Setia Budi Kompol Arif Purnama Oktora menyampaikan isi Maklumat Kapolda Metro Jaya Selama bulan Ramadhan diantaranya yang dilarang :
• 1. Sahur on the road (SOTR)
• 2. Tawuran
• 2. Berkumpul atau berkerumun
• 3. Balapan Liar
• 4. Bermain Kembang Api
• 6. Larangan konvoi berkendara.

Lebih Jauh Kompol Arif Purnama Oktora menjelaskan, melalui program Police Go To School ini diharapkan dapat meningkatkan kehadiran polisi di tengah anak Sekolah SMA sederajat sehingga meningkatkan partisipasi masyarakat dalam melakukan pencegahan gangguan kamtibmas.

Kami mengimbau para siswa agar tidak masuk di lingkungan yang merugikan diri sendiri.

Hindari kenakalan remaja, karena akan merusak moral dan akhlak generasi muda. Sehingga menjadi tidak baik yang akhirnya mengancam masa depan.

Sekolah dan guru diharapkan bisa memantau, mengawasi, serta menjaga keamanan maupun keselamatan peserta didik saat di dalam maupun di luar lingkungan sekolah.

Selain itu, juga perlu menjalin kerja sama dengan orang tua atau wali murid. Tujuannya untuk memastikan bahwa putra dan putrinya mengikuti proses pembelajaran sesuai dengan ketentuan.

“Kita harap untuk adik-adik pelajar tetap semangat belajar yang rajin. Ikuti kegiatan yang positif untuk mendukung tercapainya masa depan,” tutupnya

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close