BeritaNasionalPeristiwaPolitikRegionalUmum

Temui SBY di Pacitan, Prabowo: Beliau Senior Saya

BIMATA.ID, Pacitan – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden Indonesia ke-6 sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Museum dan Galeri SBY-ANI yang berada di jalan lintas selatan Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Sabtu (20/05/2023).

Pertemuan itu digelar pada siang hari, sekitar pukul 10.00 secara tertutup dan tidak ada konferensi pers setelahnya.

BACA JUGA: Silaturahmi ke Kediaman Habib Luthfi, Prabowo Ungkap Keinginan untuk Perbaiki Monumen Bersejarah

Sebelumnya pada Jumat (19/20/2023) malam Prabowo, yang juga Ketua Umum Partai Gerindra dan calon presiden 2024 mengungkapkan kepada awak media bahwa pertemuannya dengan SBY hari Sabtu memang sudah direncanakan sebagai bagian dari kegiatan halal bihalalnya selama bulan Syawal.

Ia mengungkapkan bahwa alasannya mendatangi SBY di Pacitan adalah karena SBY adalah seniornya saat masih aktif bertugas di TNI dulu. Seperti diketahui, Prabowo dan SBY memiliki latar belakang di bidang yang sama. Keduanya sama-sama mengeyam pendidikan di Akademi Angkatan Bersenjata RI di Magelang, Jawa Tengah.

BACA JUGA: Survei Denny JA: Prabowo Unggul di Pemilih Muda

“Beliau kan mantan presiden, beliau senior saya. Dan ini masih bulan Syawal, masih beberapa hari lagi. Saya ingin halal bihalal,” kata Prabowo seusai pertemuan dengan Walikota Solo Gibran Rakabuming dan relawan Jokowi-Gibran di Angkringan Omah Semar Solo, Jumat malam.

Petinggi Demokrat Andi Mallarangeng dalam keterangan pada postingan di Instagram pribadinya @andi_a_mallarangeng menyebut bahwa dalam kesempatan itu, Prabowo dan SBY bersilaturahmi, bernostalgia, dan membicarakan isu terkait kebaikan bangsa di masa depan.

“Selesai pertemuan tampaknya Pak Prabowo tertarik berbincang mengenai sejumlah lukisan Pak SBY yang dipajang di Wisma Drupadi,” ujar Andi.

BACA JUGA: Ari Lasso: Semoga Bapak Prabowo Jadi Presiden 2024

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close