BeritaNasionalPolitikRegional

Komisi X DPR RI Terus Berupaya Tingkatkan Pendidikan di Surakarta

BIMATA.ID, Surakarta – Tim Komisi X DPR RI, yang dipimpin oleh Ketua Tim Rombongan, Djohar Arifin Husin, melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) Reses ke beberapa sekolah di Kota Surakarta. Dalam kunjungan ini, mereka didampingi oleh Wali Kota Gibran Rakabuming. Kunker ini bertujuan untuk mengkaji masalah Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) di Kota Liwet, khususnya di SMP 1 Surakarta, SMA 4 Surakarta, dan SMK 2 Surakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Tim Rombongan, Djohar Arifin Husin, menyatakan keinginannya untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di tanah air. Ia berharap agar masalah pendidikan di Kota Surakarta, serta secara umum di seluruh Indonesia, dapat segera diselesaikan.

“Kami berbicara dengan pelajar, mengkaji kurikulum, dan mendapatkan masukan berharga dari para guru dan kepala sekolah,” jelas Djohar kepada media usai kunjungan di SMK 2 Surakarta, Jawa Tengah, pada Senin (9/10/2023).

Baca Juga : Golkar Bantah Berpaling dari Prabowo

Sementara itu, Direktur Sekolah Menengah Kejuruan Ditjen Pendidikan Vokasi, Kemendikbud Ristek RI, Wardani Sugiyanto, menjelaskan bahwa masalah yang ditemukan di Solo Raya berkaitan dengan implementasi Kurikulum Merdeka.

Menurutnya, informasi yang diterima menunjukkan bahwa penerapan kurikulum tersebut di Kota Solo sudah berjalan dengan baik. Selain itu, profil proyek implementasi Pancasila dan pengembangan berpikir kreatif, kritis, dan inovatif juga sudah mulai berjalan.

“Kami ingin memahami permasalahan terkait implementasi dan pengembangan kurikulum merdeka, terutama dalam hal kearifan lokal, terutama di bidang olahraga seperti yang diusulkan oleh Pak Sekda untuk memiliki olahraga prestasi yang dimulai sejak tingkat SMP. Kami juga berharap ada fasilitas yang dapat mendukung olahraga prestasi ini di tingkat SMA/K,” ungkap Wardani.

Simak Juga : Elektabilitas Prabowo Terus Meningkat, Mantan Aktivis 98: Menang Satu Putaran

Selain Djohar Arifin Husin, dalam kunjungan ini juga turut hadir Anggota Komisi X DPR RI, yaitu Ledia Hanifa Amaliah, Dewi Coryati, dan Muhammad Nur Purnamasidi. Dengan kunjungan ini, diharapkan dapat ditemukan solusi yang bermanfaat untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Surakarta dan seluruh Indonesia.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close