PolitikBeritaEkonomiRegionalUmum

Anwar Sadad Bersama Kader Gerindra Bantu Perbaiki Rumah Janda Miskin yang Hampir Roboh

BIMATA.ID, Jatim- Wakil Ketua DPRD Jawa Timur, Anwar Sadad memanfaatkan momen bulan ramadhan untuk semakin dekat dengan masyarakat.

Di sela-sela kesibukannya, Plt DPD Partai Gerindra Jatim itu berkesempatan berbuka puasa dengan warga di Dusun Tegalan Dua, Desa Kalipang, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan.

Anwar Sadad tampak akrab dengan warga yang berbondong-bondong menyambutnya begitu keluar dari mobil. Sesekali, terdengar tawa bersama warga sebelum menikmati sajian menu buka puasa.

Selain berbuka puasa bersama warga, Sadad juga sekaligus mengunjungi Nurhayah, janda miskin yang berprofesi sebagai buruh penjemur ubi. Rumah Nurhayah sendiri terbuat dari anyaman bambu. Untuk bisa makan sehari-hari, Nurhayah mengandalkan upah yang cuma sepuluh ribu rupiah.

Melihat kondisi rumah Nurhayah, anggota DPRD Jatim dari Dapil Pasuruan itu meminta kader dan relawan di desa tersebut untuk membantu memperbaiki rumah Nurhayah.

“Saya hanya kasihan pada Ibu Nurhayah. Lama mengajukan perbaikan bedah rumah, tapi belum terealisir. Sebagai wakil rakyat, saya diberi tahu teman. Ya langsung dibantu untuk rehab,” ucap Anwar Sadad di sela jagongan bersama warga di rumah Ibu Nurhayah usai buka puasa.

Kata Anwar Sadad, acara berbuka puasa di rumah Ibu Nurhayah semacam selamatan setelah selesai rumahnya diperbaiki. Banyak warga di kampung itu ikut bergabung berbuka puasa. Meski menu buka puasanya sederhana. Anwar Sadad tampak lahap.

“Ini menu tradisional yang saya suka,”pungkas Sadad dengan senang.

(Bagus)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close