BeritaNasionalPolitikUmum

Golkar Bantah Berpaling dari Prabowo

BIMATA.ID, JAKARTA – Ketua DPP Partai Golkar Dave Akbarshah Fikarno Laksono membantah partainya berpaling ke calon presiden lainnya. Ia menegaskan, Golkar tetap mendukung Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024.

Arah dukungan ini ditegaskannya lantaran Partai Golkar diisukan berpaling untuk bergabung dengan PDIP seusai kedua tokoh besarnya, Jusuf Kalla dan Luhut Binsar Pandjaitan, ditemui oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani, beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: Elektabilitas Prabowo Terus Meningkat, Mantan Aktivis 98: Menang Satu Putaran

Selain PDIP, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto juga baru-baru ini bertemu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dari PKB, pada acara Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Golkar Berselawat di Alun-Alun Tuban, Jawa Timur, Selasa pekan lalu.

“Posisi Golkar sampai saat ini, tetap mencalonkan Pak Prabowo sebagai calon presiden Indonesia untuk periode 2024 hingga 2029,” kata Dave Minggu, 9 Oktober.

Dave menuturkan, Golkar berkomitmen pada perjanjian politik yang telah disepakati bersama Koalisi Indonesia Maju.

BACA JUGA: PSI dan PKN Buka Suara Terkait Kode Partai Merah Putih Bakal Dukung Prabowo di Pilpres 2024

“Dengan Golkar menyatakan sikap bahwa kita mendukung Pak Prabowo, itu kita sudah membuat suatu komitmen dan perjanjian politik. Dan itu harus dipenuhi. Ini juga menunjukan kedewasaan berpolitik bahwa ketika kita sudah melakukan keputusan, maka harus kita pegang teguh sampai hasilnya itu berhasil,” tegas Dave.

Selain itu, Dave juga menegaskan bahwa Golkar masih mengusung ketua umumnya, Airlangga Hartarto sebagai bakal calon wakil presiden untuk Prabowo.

“Dan kami tetap menawarkan Pak Airlangga sebagai calon pendamping beliau (Prabowo) untuk pemilu yang akan datang,” tegas Dave.

BACA JUGA: Jalankan Instruksi Prabowo, Tim Dokter Keliling Berikan Pengobatan Gratis ke Masyarakat

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close