BeritaNasionalPeristiwa

Dini Hari, 16 Tahanan Polsek Metro Tanah Abang Melarikan Diri

BIMATA.ID JAKARTA Sebanyak 16 tahanan Polsek Metro Tanah Abang melarikan diri melalui saluran ventilasi di ruangan sel tahanan, Senin (19/2) sekitar pukul 02:40 dini hari.

PLT Kasi Humas Polres Metro Jakarta Pusat IPDA Diyatmiko mengatakan, dari 16 tahanan yang melarikan diri, 2 orang berhasil diamankan Polres Metro Jakarta Pusat.

“Polres Metro Jakarta Pusat berhasil mengamankan 2 orang dari 16 tahanan yang melarikan diri. Saat ini masih proses pengejaran terhadap 14 orang tahanan lainnya yang lolos dari ruang sel tahanan Polsek Tanah Abang,” kata Diyatmiko kepada wartawan, Senin (19/2/2024).

“Kasat Reskrim, Kasat Narkoba dan Kapolsek Tanah Abang membentuk tim khusus dalam pencarian ini,” sambungnya.

Ia menyebut, para tahanan kabur melalui saluran ventilasi dengan cara memotong besi teralis menggunakan gergaji besi.

“Kejadian ini bermula diketahui pada hari Senin tanggal 19 Februari 2024 sekitar pukul 02.40 wib. Saat itu Polsek Tanah Abang mendapat laporan warga belakang bahwa ada sekelompok orang tidak dikenal berlarian,” ujar Diyatmiko.

“Kemudian Polsek melakukan pengecekan ruang tahanan dan didapati satu ruang sel ventilasi nya terbuka. Kemudian jaga tahanan melakukan pengecekan ke sisi belakang sel ditemukan ikatan kain sajadah terjuntai sampai bawah dari teralis besi yang dipotong,” ungkapnya.

Menanggapi berita ini, kata Diyatmiko, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro menerjunkan tim investigasi dari Sie propam, Sat reskrim, Sat narkoba dan unit identifikasi untuk melakukan cek TKP serta menangkap kembali semua tahanan yang melarikan diri tersebut.

“Beliau (Kapolres) menghimbau bagi siapa pun yang mengetahui keberadaan mereka untuk dapat melaporkan nya ke kami Polres Jakarta Pusat,” imbuhnya

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close