Nasional

Jalankan Instruksi DPP PAPERA, Pedagang Pasar Pondok Gede Bagi Takjil dan Doakan Prabowo

BEKASI – Pengurus PAPERA Pasar Pondok Gede, Kota Bekasi turut menyemarakkan gebyar nasional PAPERA Gerindra berbagi takjil berkah ramadhan ke warga, Sabtu 8 April 2023.

Kegiatan bagi-bagi takjil dilakukan di Jalan Raya depan Pasar Pondok Gede, Kota Bekasi.

Selain membagikan takjil, sejumlah pedagang pasar yang tergabung dalam PAPERA dan APPSI Kota Bekasi juga menggelar buka puasa berasama.

Ketua Komunitas PAPERA Pasar Pondok Gede, Solikhin yang juga Ketua Komisariat APPSI Pasar Pondok Gede mengatakan di bulan suci ramadhan yang penuh berkah ini adalah momen memperbanyak amal ibadah.

“Salah satunya adalah dengan bersedekah, yang diyakini merupakan amalan yang memiliki banyak keutamaan,” terang Solikhin.

Berangkat dar hal tersebut, komunitas Pedagang bersama pengurus DPC PAPERA dan DPD APPSI Kota Bekasi mengadakan bagi-bagi takjil untuk para pengendara yang melintas.

Selanjutnya, pengurus melakukan buka puasa bersama di Majelis Saung Al-Hidayah Jalan Penghulu I, Pondok Gede.

“Buka puasa bersama menjadi momentum mempererat tali persaudaraan sesama Pedagang, dan Pengurus PAPERA serta APPSI,” lanjutnya.

Kokong Yopie salah satu tokoh Pedagang yang juga Ketua Pembina Komunitas Pedagang PAPERA sekaligus Pengurus Komisariat APPSI Pasar Pondok Gede mengatakan kegiatan bagi takjil akan terus digalakkan.

“Kita akan terus menebar kebaikan khususnya di bulan suci Ramadhan ini. Momen terbaik untuk kita selalu berbuat baik walaupun kecil semoga bermanfaat untuk sesama,” terangnya.

Ia juga mendoakan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dilancarkan untuk menjadi Presiden 2024 Mendatang.

Acara Tersebut dihadiri Ketua Pembina PAPERA Kota Bekasi yang juga sebagai Sekretaris DPD APPSI Kota Bekasi, Soedarmanto. Ketua DPC PAPERA Kota Bekasi, Sukrisno dan Komunitas-komunitas Pedagang Kota Bekasi.

Soedarmanto menyebutkan PAPERA sebagai organisasi sayap Partai Gerindra akan terus menggalang komunitas jaringan pedagang di wilayah Kota Bekasi.

“Terus aktif bergerak menebar hal-hal positif ditengah-tengah masyarakat, sesuai dengan Intruksi arahan dari tingkat pusat maupun Provinsi Jabar sekaligus konsolidasi di akar rumput,” terangnya.

“Kehadiran PAPERA dan APPSI diharapkan semoga bisa dirasakan manfaat bagi Pedagang pada khususnya maupun masyarakat luas pada umumnya,” tambahnya.

Hal senada juga disampaikan Sukrisno Ketua DPC PAPERA Kota Bekasi.

“Kami PAPERA walaupun masih baru terus bergerak melakukan konsolidasi terhadap komunitas-komunitas Pedagang dan penguatan diakar rumput agar Keberadaan PAPERA semakin terlihat juga semakin solid,” tegasnya.

Sukrisno menyebutkan PAPERA terus hadir menampung aspirasi kalangan pedagang terkait kondisi pasar dan berbagai isu ekonomi lainnya.

“Pedagang mengharapkan adanya perubahan taraf ekonomi yg lebih baik, memiliki tempat usaha yang nyaman, aman, ramai. Selain itu, sewa murah, pasokan lancar, harga-harga pasokan barang murah dan bersahabat serta pembinaan yang baik, sehingga pedagang menjadi sejahtera,” harapnya.

(***)

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close