AI NewsNasional

Prabowo Rampungkan RS Pusat Pertahanan Negara dan 25 RS TNI: Bermanfaat untuk Masyarakat Umum

BIMATA.ID, Jakarta — Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto merampungkan pembangunan Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman dan 25 RS TNI lainnya secara serentak yang diresmikan Presiden RI Joko Widodo di RSPPN, Jl. RC. Veteran Raya No.178, Bintaro, Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Senin (19/2).

Prabowo melaporkan secara langsung kepada Jokowi usai meninjau RSPPN Panglima Besar Soedirman. Sebelumnya, Prabowo menyampaikan total 26 RS baru yang telah terlebih dahulu diresmikan pada tahun 2023.

Adapun, pada hari ini 20 RS lainnya diresmikan yang tersebar diantaranya 11 Rumah Sakit TNI Angkatan Darat, 3 Rumah Sakit TNI Angkatan Laut dan 6 Rumah Sakit TNI Angkatan Udara.

Prabowo Dampingi Jokowi Resmikan RS TNI Terbesar RI, Fasilitas 1.000 Bed dan 11 Ruang Operasi

“11 RS TNI AD bertempat di Pangkal Pinang, Padang, Aceh, Atambua, Bima, Gorontalo, Mamuju, Tanjung Selor, Samarinda, Manokwari dan Sorong. 3 RS TNI AL di Pontianak, Padang, Sorong. 6 RS TNI AU di Solo, Malang, Madiun, Subang, Bandung dan Pekanbaru,” ujar Prabowo

Prabowo berharap dengan pembangunan keseluruhan Rumah Sakit tersebut yang berada di lokasi sekitar pangkalan TNI dan pemukiman penduduk nantinya dapat bermanfaat untuk seluruh Prajurit TNI dan juga melayani masyarakat umum.

Dengan diresmikannya Rumah Sakit tersebut Jokowi mengapresiasi langkah Menhan Prabowo. Jokowi juga berharap Rumah Sakit yang telah dibangun dapat bermanfaat sebagai Rumah Sakit tanggap bencana seperti peristiwa Pandemi Covid 19 lalu.

“Peristiwa pandemi covid 19 telah mengajarkan kepada kita betapa pentingnya fasilitas kesehatan yg lengap RS dengan kesiapan SDM dan fasilitas yang memadai untuk mengatasi kondisi kondisi kedaruratan kesehatan seperti yang telah kita alami. Untuk itu, saya apresiasi pembangunan RSPPN dan 25 RS yang diiniasi oleh Kemhan,” kata Jokowi

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close