BeritaNasionalPeristiwaRegional

Dapat Bantuan Kapal Motor dari Prabowo, Nelayan Pangandaran: Kami Seperti Mimpi

BIMATA.ID, Pangandaran – Raut bahagia tergambar di wajah Sutarto dan Yusuf, dua nelayan yang sehari-hari melaut di pantai Pangandaran, Jawa Barat, Rabu, (11/10/2023).

Hari ini mereka mendapatkan bantuan kapal motor yang diberikan langsung Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto didampingi mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti di Kabupaten Pangandaran.

Total kapal dan mesin yang diberikan Prabowo sebanyak 10 unit.

Baca juga: Fokus Menyebar Cinta di TikTok, Pasukan Udara 08 Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo Subianto

“Saya sudah lama jadi nelayan kurang lebih 20 tahun, Alhamdulillah hari ini dapat bantuan yang sangat bagus mesin dan perahunya, masih baru. Saya berterimakasih sekali sama Bapak Prabowo,” kata Sutarto nelayan asal Putrapinggan, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran ini.

Dengan bantuan ini, Sutarto berharap bisa menopang kehidupan keluarganya karena selama ini ia melaut hanya menumpang dengan kapal motor milik orang lain.

“Mudah-mudahan ini bermanfaat buat saya buat mencari ikan setiap hari untuk modal hidup saya, anak-anak dan istri saya, karena selama ini kan sering melaut menggunakan kapal motor orang lain sekarang punya sendiri,” kata Sutarto.

Lihat juga: Tak Hanya PSI, Gerindra akan Berikan Karpet Merah untuk Parpol Lain yang Gabung Mendukung Prabowo

Sementara itu, Yusuf nelayan yang juga mendapatkan bantuan kapal motor mengaku seperti mimpi mendapatkan bantuan ini.

“Bayangkan saya sudah 25 tahun melaut dan sekarang dapat motor laut gratis, dibilang seperti apa ya, seperti mimpi,” kata Yusuf sumringah.

Ia mengisahkan bahwa kendala saat melaut itu memang beragam terutama mengenai cuaca. “Jadi kadang tali bisa terlepas, layarnya juga, jadi tentu kita butuh kapal bagus, nah ini bantuan kapal motor Prabowo bagus, selama ini yang perhatian dengan kami itu jarang baru Prabowo saja,” jelas Yusuf.

Simak juga: Gerindra Cianjur: Gibran Jadi Pasangan yang Cocok Dampingi Prabowo

Mereka pun berdoa semoga dengan bantuan ini ke depan memuluskan langkah Prabowo untuk menjadi pemimpin terutama komitmennya memperbaiki kehidupan nelayan.

“Ke depan mudah-mudahan Prabowo jadi pemimpin, jadi presiden sukses selalu dalam kegiatannya, kami nelayan Pangandaran bahagia dengan bantuan ini sangat berharap Prabowo konsisten membantu nelayan kecil,” kata Yusuf yang diamini Sutarto.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close