BeritaNasionalPolitikUmum

Tak Hanya PSI, Gerindra akan Berikan Karpet Merah untuk Parpol Lain yang Gabung Mendukung Prabowo

BIMATA.ID, Jakarta- Partai Solidaritas Indonesia (PSI) bisa ikut bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 mendatang.

Harapan tersebut disampaikan Juru bicara Partai Gerindra Andre Rosiade saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (10/10/2023).

BACA JUGA: Partai Golkar Masih Tunggu Instruksi Branding Prabowo

“Ya tentu kita berharap PSI bergabung dalam koalisi kami,” katanya.

Andre menambahkan, tak hanya PSI, pihak Koalisi Indonesia Maju bakal membuka peluang kepada partai politik lainnya untuk bisa bergabung dalam mengusung Prabowo Subianto sebagai capres.

“Ya, pokoknya partai apapun kita membuka diri dan memberikan karpet merah kepada teman-teman yang ingin bergabung bersama-sama Koalisi Indonesia Maju. Karena di koalisi kami, duduk sama rendah berdiri sama tinggi,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep mengatakan, hingga kini partainya belum memutuskan dukungan untuk bakal capres. Sebab, PSI masih menunggu aspiras yang datang dari DPW dan DPD PSI seluruh Indonesia, serta masyarakat.

BACA JUGA: Partai Merah Putih Bakal Dukung Prabowo, Ini Kata Kaesang

“Kita harus berhati-hati karena ini memilih pemimpin dalam lima tahun ke depan yang memperhatikan generasi milenial,” kata Kaesang, di Jakarta Selas (10/10/2023).

Terkait pertemuan dengan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Kaesang menegaskan hal tersebut hanya silaturahmi sebagai partai kecil kepada partai besar.

“Ini bagian dari silaturahmi,” ujarnya.

Sementara itu, Sufmi Dasco membocorkan warna partai yang akan bergabung dengan KIM. Menurut dia, partai tersebut berwarna merah dan putih.

“Merah putih,” kata Dasco, Minggu (8/10/2023).

BACA JUGA: Partai Merah Putih Bakal Dukung Prabowo, Ini Kata Kaesang

Meski begitu, dia tidak menyebut secara langsung partai apa yang akan merapat dan mendukung Prabowo sebagai capres.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close