Regional

Sekretariat DPRD Sulsel Anggarkan Rp935 Juta untuk Seragam Baru Legislator

BIMATA.ID, Makassar – Anggota DPRD Sulsel dalam waktu dekat akan mengenakan seragam dinas yang baru. Anggaran yang disiapkan sekretariat mencapai Rp935 juta untuk 85 legislator.

Sekretaris DPRD Sulsel M Jabir mengatakan, pengadaan seragam dinas baru lagi dianggarkan. Padahal dalam aturan, tiap tahun anggota DPRD harus dianggarkan pengadaan seragam.

“Sudah dua tahun anggaran tidak disediakan pakaian dinas dan tahun ini baru dianggarkan lagi,” kata Jabir kepada wartawan di kantornya, Jumat (13/8/2021).

Masing-masing anggota DPRD akan mendapatkan tiga jenis baju dinas. Yakni, Pakaian Sipil Harian (PSH), Pakaian Sipil Resmi(PSR) dan Pakaian Dinas Harian(PDH).

Jabir mengatakan, bahwa pengadaan baju dinas bagi anggota DPRD memang diharuskan setiap tahunnya, hanya saja tahun lalu tidak dilakukan.

“Karena tahun lalu itu anggarannya direfocussing. Sekarang tidak lagi, tapi tetap ada refocussing anggaran yang lain,” katanya.

Untuk diketahui, pengadaan tender baju dan atribut DPRD terbit pada 26 Juli 2021. Tahap tender saat ini masuk masa sanggah.

Dimana dari 24 perusahaan berkualifikasi kecil yang ikut tender, ada 10 perusahaan yang memasukkan harga penawaran dan harga terkoreksi.

(HW)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close