BeritaPeristiwaRegionalUmum

Tiga Bangunan di Jakarta Barat Ludes Terbakar Disebabkan Dari Korsleting Listrik

BIMATA.ID, Jakarta – Bangunan dua kios pangkas rambut serta bengkel sepeda dan Sekretariat Gereja di jalan H Peeng Rt. 001 Rw. 003, Kebon Jeruk, Jakarta Barat ludes terbakar disebabkan adanya korsleting listrik, Senin (03/07/2023).

Hal ini disampaikan oleh Kasi Ops Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat Syarifuddin melalui keterangannya pada media, Senin (03/07/2023).

“Penyebab kebakaran diduga karena hubungan arus pendek listrik di kios pangkas rambut,” kata Syarifuddin dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga : Hasil Survei Capres LSJ: Prabowo 40,3%, Ganjar 32,6% dan Anies 20,7%

Kemudian, Syarifuddin mengatakan, kebakaran pertama kali dilaporkan warga pada pukul 01.20 WIB. Usai menerima laporan tersebut, lalu pihaknya segera mengerahkan 11 unit mobil Damkar dengan 44 personel diterjunkan ke lokasi.

“Waktu mulai operasi pukul 01.29 WIB,” imbuh dia.

Syarifuddin mengungkapkan, Selama sekitar satu jam 30 menit berjibaku di lokasi, petugas akhirnya bisa memadamkan si jago merah yang melahap tiga bangunan itu. Diperkirakan taksiran area seluas 325 meter persegi tersebut mencapai 540 juta Rupiah.

Simak Juga : Survei LSJ : Elektabilitas Prabowo Absolut di Atas Ganjar dan Anies

“Perkiraan luas area kebakaran 325 meter persegi. Perkiraan taksiran kerugian sekitar Rp 540 juta,” jelas Syarifuddin.

Syarifuddin memastikan, tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close