Regional

Partai Gerindra Melalui Novita Center Salurkan Logistik Tanah Longsor Kutabima

BIMATA.ID, CILACAP — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Cilacap distribusikan bantuan logistik melalui Tim Novita Center untuk warga terdampak longsor di Desa Kutabima, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap, Selasa (5/4/2022)

Pendistribusian logistik berupa sembako, beras, minyak goreng, mie instan, sarden, gula, susu untuk anak- anak.

Dalam aksi sosial tersebut, Tim Novita Center di motori oleh Kiki Anggoro dan Rahul, Koordinator Dapil 4 Partai Gerindra Kabupaten Cilacap Hasan, PAC Partai Gerindra Kecamatan Cimanggu, imam serta Ranting Partai Gerindra Desa Pesahangan dan Desa Kutabima, turun dan melihat langsung ke lokasi pengungsian.

Data yang diperoleh Bimata.id menyebutkan bahwa, longsor terjadi di Dusun Citulang, Kutabima Kecamatan Cimanggu, tak ada korban jiwa dalam bencana tersebut, namun dampak longsor ini sangat memprihatinkan sebanyak 215 orang terdampak longsor terdiri dari 71 keluarga dan 18 hewan ternak hilang tertimbun.

Titik lokasi tanah longsor di RT 06, RT 09 dan RT 04 Dusun Citulang yang material longsorannya menimpa 3 rumah warga tertimbun, 2 rumah warga rusak berat dan 3 rumah rusak ringan, serta merusak jalan desa, 1 unit jembatan ambruk dan area pertanian dan persawahan.

Tim Novita Center Kiki Anggoro menjelaskan kepada awak media, kedatangannya ke lokasi pengungsian warga terdampak tanah longsor adalah guna memberikan dukungan moril kepada warga pengungsi atas musibah yang terjadi.

“Juga membantu memberikan bantuan logistik dari Hj. Novita Wijayanti, SE., MM, Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra Dapil Cilacap- Banyumas untuk meringankan beban warga dalam mencukupi kebutuhan pangan selama di pengungsian,” tuturnya.

Pihaknya juga menyempatkan bertemu dengan anak-anak pengungsi serta memberikan susu juga dukungan agar terus semangat.

 

 

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close