BeritaHukum

Ketua KPK Janji Akan Tindak Tegas Pegawainya yang Melakukan Tindak Pidana

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri berjanji akan menindak tegas pegawainya yang melakukan tindak pidana. 

Dia menegaskan, KPK bekerja secara profesional dalam memberantas korupsi.

“Yang jelas KPK tetap bekerja secara profesional, siapapun yang melakukan tindak pidana itu kita bereskan, kita tindak tegas, termasuk pegawai internal KPK sendiri,” kata Firli di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat,dikutip dari detiknews, Senin (03/07/2023). 

Baca Juga : Wapres Ma’ruf Amin dan Menhan Prabowo Jadi Saksi Pernikahan Putri Bambang Soesatyo

Firli melanjutkan, KPK berkomitmen tidak pernah berhenti memberantas korupsi, hal itu, kata dia, termasuk memberantas korupsi di lingkungan KPK.

‘’Karena komitmen KPK adalah kita tidak pernah berhenti untuk memberantas korupsi, termasuk di lingkungan KPK itu sendiri,” lanjutnya.

Sebelumnya, sejumlah kasus melibatkan pegawai KPK tengah mencuat di publik, KPK menilai pengungkapan kasus itu sebagai upaya bersih-bersih di tubuh lembaga antirasuah.

“Kita membuka perkara ini dengan kita melakukan penanganan perkara ini adalah sebuah bentuk di mana kami membuka diri untuk melakukan bersih-bersih di dalam KPK ini sendiri,” kata Direktur Penyidikan KPK Asep Guntur kepada wartawan, Rabu (28/06).

Setidaknya ada tiga kasus yang melibatkan pegawai KPK dan kini menuai sorotan tajam masyarakat. 

Tiga kasus itu mulai dari pungutan liar (pungli) di rutan KPK, kasus pelecehan yang dilakukan pegawai rutan, hingga dugaan korupsi uang dinas perjalanan.

Simak Juga : Survei POLIGOV: Head to Head Prabowo dan Ganjar 22,27% No Vote

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close