BeritaEdukasiPeristiwaRegionalUmum

Lutfi Halide Buka Sosialisasi Jakstrada Dan SIPSN Di Soppeng

BIMATA.ID,SOPPENG—-Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Soppeng menggelar sosialisasi Jakstrada dan sistem informasi pengelolaan sampah Nasional (SIPSN) serta pengelolaan sampah berbasis digital diaula kantor gabungan Dinas, Senin 08/05/2023.

Pelaksana tugas Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Soppeng Makmur Herial melaporkan bahwa maksud diadakan kegiatan sosialisasi yakni untuk memberikan pengetahuan tentang pengelolaan sampah rumah tangga dan sampah sejenis rumah tangga.

BACA JUGA: Survei SPIN: Prabowo Menteri dengan Kinerja Paling Konkret, Elektabilitas Meningkat

Adapun tujuannya kata Makmur Herial yaitu meningkatkan koordinasi dan kemitraan yang sinergi antara Pemda dan masyarakat terkait pengelolaan sampah di Kabupaten Soppeng.

Peserta dalam sosialisasi Jakstrada dan SIPSN terdiri dari Kepala SKPD, Camat, Lurah beserta operator, Kemenag Soppeng dan pemerhati lingkungan di Kabupaten Soppeng.

BACA JUGA:Prabowo Sering Unggul di Musra Relawan Jokowi, Salah Satu Faktor Tingginya Elektabilitas

” Kita harapkan peserta dapat memahami secara utuh tentang sampah dan sejenis sampah rumah tangga, Harap Makmur Herial.

Sementara, Wakil Bupati Soppeng Lutfi Halide yang membuka kegiatan sosialisasi menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi yang dianggap merupakan salah satu acara penting khususnya di Kabupaten Soppeng.

BACA JUGA: Prabowo Beri Selamat untuk Lettu Agus Prayogo yang Raih Emas di SEA Games 2023

” Yang dilakukan hari ini tolong diperhatikan dengan baik apalagi terkait masalah sampah plastik, Imbuh Lutfi Halide.

Disamping itu, Wakil Bupati Soppeng ini mengajak untuk mencoba mendesain betul sistem informasi pengelolaan sampah Nasional terutama manajemen sampah yang baik dan dapat diterapkan oleh masyarakat.

BACA JUGA: Anak Buah Prabowo Fasilitasi ODGJ di Kuningan untuk Berobat

” Minimal ada bayangan yang akan kita lakukan kedepan karena jika kita tidak pintar mengelola, maka kita akan meninggalkan kesan yang buruk bagi generasi pelanjut,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close