BeritaKesehatanPeristiwaPolitikRegionalUmum

Anak Buah Prabowo Fasilitasi ODGJ di Kuningan untuk Berobat

BIMATA.ID, Kuningan- Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat  melalui Tim Tina Wiryawati Center (TWC) Peduli kembali memfasilitasi mobil siaga untuk kepentingan masyarakat dalam penanganan penyembuhan Orang Dengan Gangguan Jiwa ().

Terbaru, Kamis (04/05/2023), kakak beradik ODGJ warga Desa Karangbaru, Kecamatan Ciwaru, Kabupaten Kuningan, mendapatkan bantuan dari TWC Peduli untuk dirawat di rumah sakit Mitra Plumbon, Cirebon.

BACA JUGA: Prabowo Dipuji karena Ajak Masyarakat Tenang dan Hindari Adu Domba

“Kami sangat berterima kasih kepada Tina Wiryawati Center yang telah konsisten membantu masyarakat dalam penanganan ODGJ. Kemarin dulu mereka sukses menangani ODGJ atas nama Jamaluddin dengan mengantarkan dan membantu perawatan kejiwaan di RS Arjawinangun,” terang Agus tokoh pemuda desa Karangbaru.

Salah satu kader terbaik  itu menjelaskan, kakak beradik ODGJ bernama Ani Karni dan Muhamad Sodik, warga Dusun Cimahi Desa Karangbaru, juga mendapatkan bantuan dari TWC untuk dirawat di rumah sakit Mitra Plumbon Cirebon.

BACA JUGA: Head To Head, Prabowo Subianto Bisa Unggul Hingga ke 51,6 Persen

“Kalau kakaknya, Ani Karni, sudah mengalami gangguan kejiwaan sejak 5 tahun yang lalu, sedangkan adiknya, M Sodik, baru 3 tahun ini menderita gejala yang sama. Kami ingin agar kedua warga kami ini sembuh normal kembali,” papar Agus.

Koordinator TWC, Katon Prabowo mengatakan bahwa pihaknya siap melayani masyarakat di Dapil Jabar XIII (Kabupaten Kuningan, Ciamis, Pangandaran dan Kota Banjar). TWC , kata dia, menyediakan kendaraan siaga untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

BACA JUGA: Survei LSN: Jadi Top of Mind Publik, Prabowo Dinilai Paling Layak Gantikan Jokowi

“Kami selalu siap membantu masyarakat dalam hal kedaruratan, kesehatan, dan lainnya. Fasilitasi bantuan kepada masyarakat melalui kendaraan siaga TWC siap melayani masyarakat di Dapil Jabar XIII. Kami berharap bisa terus membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujar Katon Prabowo.

 itu menyampaikan, kegiatan TWC Peduli masyarakat ODGJ ini merupakan salah satu bagian dari program sosial yang ditekankannya kepada Tim.

BACA JUGA: Diejek karena Masih Nyapres walau Selalu Kalah, Jawaban Prabowo Bikin Merinding

“Kita memfasilitasi agar warga yang butuh bantuan antar jemput pasien ke rumah sakit bisa terbantu,” tuturnya.

Ketua Badan  itu juga meminta warga masyarakat yang berada di sekitar ODGJ untuk terus meningkatkan kepedulian dengan memberikan perhatian intens pada warga yang mengalami kebutuhan khusus ini.

“Kepada pihak keluarga juga diharap bersabar dan telaten merawat juga memberikan kasih sayang yang ektra pada warga yang ODGJ ini,” kata Tina.

BACA JUGA: Tolak Politik Adu Domba, Prabowo Pilih Adu Gagasan dan Program

Untuk menuju kesembuhan ODGJ, imbuhnya, butuh ketelatenan warga di sekelilingnya dalam memberikan obat dan merangsang daya pikir ODGJ ini agar bisa bertahap menuju kesembuhan.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close