BeritaKesehatanPeristiwaRegional

Tinjau RSUD Sibuhuan, Jokowi: Pelayanan Rumah Sakit Di Sini Baik

BIMATA.ID, Padang Lawas – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau fasilitas dan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sibuhuan, Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (15/03/2024).

Diketahui dalam tinjauannya, Presiden memastikan pelayanan kesehatan yang optimal bagi masyarakat, serta melihat proses pelayanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yang menurutnya sudah baik.

“Saya ingin memastikan pelayanan rumah sakit di sini baik, dan saya lihat tadi di pendaftaran BPJS semuanya berjalan cepat,” ujar Presiden Jokowi dalam keterangannya kepada awak media selepas peninjauan, Jumat (15/03/2024).

Baca juga: TKN Prabowo-Gibran Siapkan 36 Pengacara untuk Bertarung di MK, Mahfud: Kita Juga Sudah Siapkan

Menurutnya, RSUD Sibuhuan memiliki 17 dokter spesialis, lebih dari standar yang hanya tujuh. Namun, ia mengidentifikasi beberapa kekurangan seperti perlunya penambahan peralatan medis termasuk CT scan, mammografi, dan fasilitas kemoterapi, serta peningkatan kapasitas gedung dan ruangan.

“Ini yang akan kita perbaiki, kita bangun, kita intervensi. Saya kira bagus lah,” imbuhnya.

Selain itu, tambahan dokter spesialis, untuk jantung, dan stroke mungkin perlu ditambahkan, dan hal ini akan ditindaklanjuti oleh Menteri Kesehatan Menteri Kesehatan (Menkes).

Lihat juga: Mendagri Tito Bantah Isu Pj Gubernur Aceh Dicopot Karena Prabowo-Gibran Kalah

Sekedar informasi, kunjungan Presiden ke RSUD Sibuhuan ini menunjukkan upaya berkelanjutan pemerintah dalam memastikan aksesibilitas dan kualitas layanan kesehatan yang merata di seluruh Indonesia. Ini juga menunjukkan komitmen jangka panjang untuk memajukan infrastruktur kesehatan dan memenuhi kebutuhan masyarakat di daerah.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close