BeritaInternasionalPolitik
Populer

Perdana Menteri Spanyol Ucapkan Selamat ke Prabowo atas Keunggulan di Pilpres via Surat Resmi

BIMATA.ID, Jakarta – Perdana Menteri atau Presiden Pemerintah Spanyol Pedro Sánchez memberikan ucapan selamat kepada calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto yang unggul dalam pemilihan presiden 2024.

Ucapan ini dihaturkannya via surat resmi dengan kop surat El Presidente Del Goboerno tertanggal 27 Februari 2024. Surat itu diantar langsung oleh Duta Besar Kerajaan Spanyol, Francisco de Asis Aguilera Aranda ke kantor Kementerian Pertahanan, Jumat (15/3).

“Saya ingin menyampaikan ucapan selamat atas kemenangan Yang Mulia dalam pemilihan presiden pada tanggal 14 Februari lalu,” kata Pedro kepada Prabowo dalam suratnya.

Masyarakat Indonesia dengan jelas telah memberikan kepercayaan mereka pada kepemimpinan dan program-program yang ditawarkan untuk dapat menghadapi dengan sukses lima tahun ke depan,” lanjutnya.

Pedro pun mengutarakan keyakinannya atas pengalaman dan kinerja baik Prabowo untuk memimpin Indonesia ke depannya.

“Saya yakin bahwa pengalaman Yang Mulia dan kinerja baik dalam kebijakannya akan memungkinkan rakyat Indonesia mencapai tingkat kesejahteraan yang lebih baik selama masa jabatannya,” ujar Pedro.

Ia juga mengungkapkan bahwa Spanyol dan Indonesia telah berhasil mengembangkan hubungan yang luar biasa, baik secara bilateral seperti pada forum-forum multilateral yang dihadiri oleh kedua negara, khususnya pada G-20.

Hubungan itu, kata Pedro, berdasarkan pada prinsip dan nilai-nilai bersama, yang pada dasarnya membela perdamaian dan keamanan internasional, serta menghormati peraturan pada Hukum Internasional dalam mendukung sistem Perserikatan Bangsa-Bangsa dan kerjasama untuk menghadapi darurat iklim.

“Spanyol akan terus berupaya mengeratkan lebih hubungannya dengan Indonesia. Saya mempergunakan kesempatan ini untuk menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Presiden Terpilih,” ujarnya.

Prabowo pun mengucapkan rasa terima kasihnya atas ucapan dari Pedro. Hal ini diungkapkannya pada postingan Instagram pribadinya @prabowo, Jumat.

“Suatu kehormatan menerima ucapan selamat dari Presiden pemerintah Spanyol, Yang Mulia Pedro Sánchez,” kata Prabowo.

Prabowo mengatakan hubungan bilateral antara Indonesia dan Spanyol akan terus ditingkatkan melalui kemitraan strategis di bidang ekonomi, pertahanan, dan kebudayaan serta persahabatan mendalam yang telah terjalin erat.

“Kami berkomitmen untuk selalu menjaga perdamaian dunia serta terus memperkuat kerja sama antara kedua negara,” kata Prabowo.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close