BeritaEdukasiKomunitasLifestyleNasionalOpiniPendidikanPolitikUmum

Polres Malang Resmikan Taman Lalu Lintas Budhi Luhur Bhayangkara

BIMATA.ID MALANG – Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, terus memberikan perhatian dan dukungan terhadap pencanangan tertib berlalu lintas sejak dini. Hal tersebut diwujudkan dengan membuat sarana edukasi berupa Taman Lalu Lintas Budhi Luhur Bhayangkara yang berada dikawasan kantor Satpas SIM Singosari, Kabupaten Malang.

 

Peresmian taman lalu lintas ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan batu prasasti oleh Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana didampingi ketua Bhayangkari Cabang Malang Ny Ujik Putu Kholis dan Kasat Lantas AKP Agnis Juwita, Sabtu (24/6/2023).

 

Kasat Lantas Polres Malang AKP Agnis Juwita mengatakan, Taman Lalu lintas Budhi Luhur Bhayangkara Satlantas Polres Malang yang telah diresmikan akan dibuka secara umum bagi siswa siswi usia dini. Seluruh pihak dapat memanfaatkan fasilitas tersebut untuk mengenalkan rambu lalu libtas serta menanamkan disiplin berlalu lintas untuk keselamatan bersama sejak dini.

“Taman Lalu lintas ini sebagaimana sarana belajar sekaligus juga sebagai bekal anak anak usia dini akan pentingnya mematuhi peraturan berlalu lintas, yang mana di Taman Lalu lintas ini telah memiliki berbagai macam pasilitas yang berhubungan dengan tata tertib berlalu lintas,” kata AKP Agnis.

Agnis menambahkan, Taman Lalu lintas Budhi Luhur Bhayangkara Satlantas Polres Malang memiliki sejumlah sarana pendukung dalam pembelajaran anak usia dini. Seperti miniatur jalanan sebagai tempat simulasi berlalu lintas, marka jalan hingga jenis-jenis rambu lalu lintas.

Selain itu, ada juga miniatur jembatan penyebrangan, halte bus hingga area percontohan untuk memasuki kawasan jalan perlintasan kereta api bebas hambatan atau jalan tol serta terdapat kolam yang ada tengah taman. Seluruh fasilitas didesain khusus agar menarik minat anak-anak untuk belajar sekaligus bermain di taman lalu lintas.

“Taman Lalu Lintas juga sebagai wadah atau tempat bermain dan belajar berlalu lintas, khususnya untuk anak-anak usia dini,” ungkapnya.

Dikatakan Agnis, sebelumnya pihaknya telah memiliki sarana serupa yang ada di kawasan stadion Kanjuruhan Malang. Dengan keberadaan dua Taman Lalu lintas tersebut diharapkan dapat memberikan edukasi secara maksimal kepada anak usia dini di wilayah Kabupaten Malang.

“Harapannya anak anak dapat paham dan mengerti tentang tata tertib berlalu lintas serta dapat menerapkannya pada kehidupan sehari-hari,” pungkasnya

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close