BeritaPolitik

Begini Reaksi Prabowo Saat Isu Khofifah Bakal Jadi Cawapres

BIMATA.ID, Jakarta – Prabowo Subianto, menggelar pertemuan tertutup dengan sejumlah masyayikh dan kiai Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Timur di Hotel ShangriLa Surabaya, pada Kamis (28/09/2023). 

Di forum tersebut, Prabowo menyodorkan setidaknya dua nama bakal cawapres yang akan dipilih.

Ketua Umum PP Muslimat NU yang juga Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, salah satu nama yang disebut Prabowo di hadapan para kiai.  Soal itu dibenarkan oleh kiai muda dari Pondok Pesantren Al Falah, Ploso, Kediri, KH Muhammad Abdurrahman Kautsar atau Gus Kautsar.  

“Jelaskan salah satu nama dari beberapa calon wakil presiden itu [Khofifah Indar Parawansa],” katanya, dikutip dari tvonenews, Jumat (29/09/2023).

Baca Juga : Momen Akrab Prabowo dan Kaesang di Perayaan HUT Luhut: Kapan ke Hambalang?

Prabowo sendiri enggan memberikan keterangan terkait pertemuan dengan para masyayikh dan kiai NU tersebut, bahkan ketika ditanya tentang Khofifah yang santer diisukan tengah didekati untuk menjadi bakal cawapres, Menteri Pertahanan itu juga tak menjawab.

Prabowo hanya tersenyum sambil mengacungkan jempol sebanyak dua kali. Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu kemudian berlalu menuju mobilnya yang terparkir di halaman hotel.

Sebelumnya, Gus Kautsar menerangkan, selain meminta restu, di hadapan para kiai dan masyayikh Prabowo memang menyebutkan sejumlah nama yang akan digandeng sebagai bakal cawapres.  

“Mengerucut ke dua nama kayanya,” kata kiai muda dari Pondok Pesantren Al Falah, Ploso, Kediri, itu. 

Ditanya apakah nama yang disebut Prabowo dalam pertemuan dengan para kiai adalah nama Khofifah Indar Parawansa, Gus Kautsar menjawab secara tidak gamblang.

“Beliau (Prabowo) jelaskan salah satu nama dari beberapa calon wakil presiden adalah itu (Khofifah),” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close