BeritaPolitikRegional

Dikabarkan Dapat Rekomendasi PDIP, Gibran: Ya, Minta Doanya Saja

BIMATA.ID, Surakarta – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dikabarkan telah memberikan surat rekomendasi kepada pasangan calon (Paslon) Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakoso untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Surakarta 2020.

“Ya, minta doanya saja untuk yang terbaik,” ucap Gibran Rakabuming Raka, Kamis (16/7/2020).

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini enggan memberikan banyak tanggapan mengenai surat rekomendasi tersebut.

Sementara, Teguh Prakosa menyampaikan, sudah mendapat undangan dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Provinsi Jawa Tengah (Jateng) terkait pengumuman surat rekomendasi calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta.

“Saya diundang ke Semarang. Ada pengumuman rekomendasi. KSB (Ketua, Sekretaris, dan Bendahara) dan Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPC Solo dapat undangan,” ujar Teguh.

Dia mendapatkan dua undangan, yakni sebagai Sekretaris DPC PDIP Kota Surakarta dan perorangan. Pengumuman rekomendasi akan dilakukan Jumat (17/7/2020) besok pukul 13.00 WIB.

“Undangannya besok Jumat pukul 13.00 WIB,” pungkas Teguh.

Sebelumnya, DPC PDIP Kota Surakarta mengajukan nama Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa untuk mendapatkan surat rekomendasi. Sedangkan, Gibran Rakabuming Raka mendaftar untuk menjadi Wali Kota melalui DPD PDIP Provinsi Jateng.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close