BeritaEkonomiPeristiwa

Pengguna Jasa MRT Jakarta Meningkat 72 Ribu Orang

BIMATA.ID, JAKARTA – Selama dua hari perayaan Idul Fitri 1444 H, berdasarkan data yang diterima telah tercatat 72.464 orang menggunakan layanan MRT Jakarta. Hari pertama, jumlah pengguna jasa mencapai 28.216 orang dan hari kedua mencapai 44.248 orang.

Diketahui, jumlah ini naik 24% dibandingkan tahun lalu. Sebab, memasuki libur lebaran tahun ini, PT MRT Jakarta (Perseroda) telah menerapkan pola operasional akhir pekan, yakni dimulai pada pukul 06.00, dan berakhir pada pukul 24.00 WIB dengan selang waktu keberangkatan kereta setiap 10 menit.

Salah satu pengguna jasa MRT Jakarta dari Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Pandhes S, menceritakan pengalamannya khusus liburan lebaran tahun ini ke Jakarta demi mencoba MRT Jakarta.

Baca juga: Silaturahmi Lebaran Prabowo Kunjungi Kediaman Ma’ruf Amin

“Keretanya bersih dan nyaman. Adem juga,” ungkap pengguna MRT Pandhes S, Kamis (27/04/2023).

Selain itu, jelang libur lebaran, moda transportasi publik seperti MRT Jakarta berubah menjadi tujuan wisata.

Sekedar informasi, dalam upaya melakukan inovasi, dan mengikuti tren digital masyarakat, pengguna jasa MRT Jakarta dapat mengakses melalui aplikasi MRT Jakarta di ponsel pintar guna membeli tiket perjalanan, serta menggunakan poin penggunaan untuk ditukar menjadi promo, bahkan menonton film, dan bermain gim ponsel.

Lihat juga: Agum Gumelar Apresiasi Kinerja Prabowo Menjadi Menhan

Untuk diketahui, pembelian tiket rombongan melalui aplikasi via ponsel sangat memudahkan bagi para pelanggan rombongan untuk bepergian.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close