BeritaPolitik

Golkar Beri Mandat ke Airlangga Hartarto Untuk Jalin Koalisi, Tapi Kemana ?

BIMATA.ID, Jakarta – Juru Bicara Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Tantowi Yahya mengatakan bahwa partainya sudah memberikan mandat kepada Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto untuk segera berkoalisi. 

“Golkar telah memberikan mandat kepada Ketum Airlangga Hartarto untuk menjalin koalisi,” kata Tantowi, dikutip dari tvonenews, Senin (26/06/2023).

 Dia menjelaskan, partainya bisa menjalin koalisi dengan partai manapun. 

Baca Juga : Prabowo Photobox Bareng Arief Muhammad, Pose Namaste sampai Finger Heart

Diketahui sampai saat ini, Golkar sampai saat ini belum menentukan akan masuk ke koalisi manapun, Tantowi menjelaskan pihaknya akan mendukung capres dengan memperhatikan beberapa pertimbangan. 

“Ya, tentu saja dengan memperhatikan pertimbangan internal partai,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengaku pihaknya sudah mengajak Golkar, PAN, dan PKB untuk masuk ke koalisinya mengusung Ganjar Pranowo capres 2024. 

Simak Juga : Makan Nasi Padang Bareng Wartawan, Prabowo Nyanyikan Happy Birthday untuk Rekan Jurnalis

Pengakuan Mega itu disampaikan langsung saat berpidato pada puncak peringatan Bulan Bung Karno. Saat itu, ketua umum Golkar, PKB, dan PAN hadir dalam acara tersebut karena diundang PDIP.

‘’Kalau di sini ada tiga (Golkar, PAN, dan PKB). Itu yang saya bilang ya katakanlah, ‘Ah mikir-mikir dulu deh’,” ujar Megawati di Stadion GBK, Jakarta Pusat, Sabtu (24/6/2023).

‘’Meski demikian, Megawati mengatakan dirinya tak akan memaksakan kehendaknya kepada Golkar, PAN, dan PKB. “Tuh bapak-bapak kan diketawain. Loh bener kan? Tapi ya saya bilang, ‘Tidak apa-apa mau ikut boleh, tidak ikut ya tidak apa-apa. Betul tidak? Merdeka!,” sambungnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close