BeritaHukumNasional

Empat Jabatan Kosong Di KPK Sudah Terisi, Plt Jubir KPK: Besok Pelantikan

BIMATA.ID, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menyelesaikan proses seleksi untuk mengisi empat jabatan yang sudah lama kosong, yakni Deputi Informasi dan Data (Inda), Deputi Penindakan, Direktur Penyelidikan, dan Kepala Biro (Kabiro) Hukum.

“Setelah melalui seluruh rangkaian seleksi sebagaimana proses yang dilakukan di KPK. Saat ini sudah menghasilkan empat nama yang masing-masing akan menduduki jabatan selaku Deputi Inda, Deputi Penindakan, Direktur Penyelidikan dan Kabiro Hukum KPK,” urai Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, dikutip dari merdeka[dot]com, Senin (13/4/2020).

Ali menjelaskan, empat pejabat struktural yang baru dinyatakan lolos setelah mengikuti beberapa tahapan.

“Tahap seleksi administrasi dan tes potensi serta assessment telah dilakukan pada rentang waktu tanggal 5 sampai 17 Maret 2020. Berikutnya tes wawancara dan kesehatan telah dilakukan sejak tanggal 2 sampai 7 April 2020,” jelasnya.

Kemudian Ali menambahkan, empat pejabat struktural itu akan dilantik pada hari Selasa (14/4/2020) besok.

“Pelantikan direncanakan akan dilakukan besok, Selasa 14 April 2020 di Auditorium Gedung Penunjang KPK sekitar pukul 09.30 WIB,” lanjutnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, empat pejabat struktural yang baru tersebut adalah Mochamad Hadiyana (Deputi Informasi dan Data), Brigjen Karyoto (Deputi Penindakan), Kombes Pol Endar Priantoro (Direktur Penyelidikan), dan Ahmad Burhanuddin (Kabiro Hukum).

Penulis: MBN

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close