BeritaNasionalPolitik

Ini Kata Ganjar Terkait TNI-Polri di Pemilu 2024

BIMATA.ID SOLO Capres nomor urut 3 Ganjar menyinggung netralitas TNI dan Polri selama pemilu 2024. Ia yakin aparat negara itu tidak akan memihak kepada salah satu pasangan capres-cawapres.

Hal itu disampaikan Ganjar saat berkampanye di Benteng Vastenburg, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/2).

“Insyaallah TNI, Polri, ASN, Penyelenggara Pemilu semua akan netral. Terima kasih,” katanya di depan ribuan peserta kampanye.

Meski demikian, Ganjar mengingatkan kepada para pendukung agar tetap mengawasi TPS masing-masing. Suara yang telah disalurkan itu perlu dikawal ketat untuk menjaga legitimasi hasil Pemilu.

“Jaga TPS kita, jaga penghitungan suaranya, sampai kemudian kita bisa menentukan. Insyaallah suara rakyat, suara panjenengan adalah suara Tuhan,” kata Ganjar.

Dalam orasinya, Ganjar menegaskan Paslon 03 hanya mengajak warga untuk mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada saat pemungutan suara 14 Februari mendatang. Partisipasi warga di Pemilu, kata Ganjar merupakan bentuk perlawanan dari rakyat.

“Itulah perlawanan sejati yang bisa ditunjukkan oleh rakyat, karena kami tidak bisa mengerahkan kekuatan, kami tidak bisa menggerakkan aparatur, dan kami hanya punya hati, kami hanya punya keikhlasan untuk menentukan Republik ini,” katanya.

Pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD menggelar kampanye akbar di dua tempat di Jawa Tengah pada hari ini, Sabtu (10/2).

Pertama, mereka berkampanye di Solo. Setelah itu mereka lanjutkan kampanye di Semarang.

Hari ini adalah hari terakhir masa kampanye Pilpres 2024. Selanjutnya masa tenang yakni pada 11, 12, 13 Februari. Pemungutan suara dilakukan pada 14 Februari 2024.

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close