BeritaPolitikRegional

Ganjar Telepon Pj Gubernur DKI, Fraksi PKS: Ngapain Dia Gitu?

BIMATA.ID, Jakarta – Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta, Muhammad Taufik Zoelkifli, turut angkat bicara soal Ganjar Pranowo yang menelepon Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono perihal keluhan warga.

Dia mengatakan, Ganjar sebenarnya tidak punya wewenang untuk melakukan hal itu di Ibu Kota. Sebagai anggota legislatif DPRD Provinsi DKI Jakarta, Taufik merasa tersinggung dengan sikap Gubernur Provinsi Jawa Tengah (Jateng) tersebut.

“Dia (Ganjar) jalan ke sana kemari, lari-lari ya. Sebagai anggota legislatif saya sebenarnya tersinggung ya bahwa, ada orang yang tidak punya Tupoksi di sini, tidak punya wewenang untuk mengurus Jakarta, dan dia punya wewenang jelas untuk di Jateng. Tapi ngapain ke sini, terus telepon-telepon Pj Gubernur segala macam,” katanya, Senin (26/06/2023).

Baca juga: Prabowo Subianto Masih di Hati Jokowi

Sekretaris Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Provinsi DKI Jakarta ini menegaskan, keluhan warga di Ibu Kota menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

“Kalau yang punya wewenang untuk mengawasi dan mengontrol di Jakarta Tupoksi justru DPRD DKI, ngapain dia (Ganjar) gitu? Dia kan enggak digaji untuk itu,” tegas Taufik.

Lebih lanjut, Taufik juga berbicara kemungkinan Ganjar melakukan hal itu lantaran sudah memasuki tahun politik. Pasalnya, politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut sendiri merupakan bakal calon presiden (Bacapres) dan siap berkontestasi di pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

“Ya gitu lah, mungkin tahun politik kali ya,” imbuh legislator asal daerah pemilihan (Dapil) 4 Provinsi DKI Jakarta ini.

Lihat juga: Lewat Postingan Video, Kaesang Undang Prabowo Datang ke Podcastnya

Diketahui sebelumnya, Ganjar melakukan blusukan ke Pasar Anyar Bahari, Warakas, Jakarta Utara, Sabtu, 25 Juni 2023. Kehadirannya di pasar itu untuk mendengarkan keluhan-keluhan para pedagang. Pun, Gubernur Provinsi Jateng ini langsung menampung aspirasi para pedagang pasar.

Yang jadi sorotan, Ganjar tiba-tiba langsung menghubungi Pj Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru. Politikus PDIP ini menghubunginya untuk menyampaikan keluhan para pedagang Pasar Anyar Bahari.

“Halo Pak Gubernur,” ujar Ganjar yang menelepon Heru melalui sambungan telepon, Sabtu malam (24/06/2023).

“Ini Pak, saya mau sampaikan keluhan pedagang yang ada di pasar Anyar Bahari,” sambungnya.

“Mohon maaf mas, saya lagi kondangan,” jawab Heru.

Simak juga: FX Rudy Tanggapi Moment Jokowi Mesra Bareng Prabowo

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close