Umum

Prabowo Subianto Masih di Hati Jokowi

BIMATA.ID, Jakarta- Calon Presiden yang diusung Partai Gerindra, Prabowo Subianto masih di hati Presiden Jokowi. Kendati PDIP ‘paksa’ Jokowi dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Ya, Jokowi yang merupakan kader PDIP terbebani dengan argumen petugas partai.

BACA JUGA: FX Rudy Tanggapi Moment Jokowi Mesra Bareng Prabowo

Lantas harus menuruti kehendak partai PDIP yang memberikan mandat capres kepada Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Sementara bila ditelisik dari sinyalemen politik nasional yang berkembang Jokowi menaruh kepercayaan kepada Prabowo Subianto.

Ir Joko Widodo alias Presiden Jokowi disebut terpaksa memberikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang. Sebab hati nurani untuk Prabowo Subianto.

BACA JUGA: Prabowo Hadiri Paris Air Show 2023, Pameran Kedirgantaraan Terbesar di Dunia

Hal tersebut diungkapkan Pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Ujang Komarudin. Dia menduga bahwa Presiden Jokowi akan memberikan dukungan Pemilu 2024 ke Prabowo Subianto.

Penilain itu disampaikan Ujang Komarudin berdasarkan kedekatan Ketua Umum Partai Gerindra itu dengan Presiden Jokowi.

“Ya, kedekatan dan kelengketan Jokowi secara hati nurani dan secara pribadi itu mendukung Prabowo Subianto, saya melihat demikian,” ucap Ujang, Kamis (22/6/2023).

BACA JUGA; IKSPI Kera Sakti: Prabowo Selalu Rangkul Semua Insan Perguruan Pencak Silat

Ujang Komarudin meyakini kedekatan Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo bukan hanya kedekatan biasa saja.

“Kita tahu, Presiden Jokowi masih presiden. Ia masih punya kekuatan besar untuk bisa membantu pemenangan capres yang didukung,” ucapnya.

Presiden Jokowi sebetulnya terlihat condong mendukung Prabowo meskipun dari sisi partai “terpaksa” mendukung Ganjar Pranowo.

BACA JUGA: Survei Terbaru Indopol: Prabowo Menang Head to Head Lawan Ganjar dan Anies

“Jokowi diyakini bisa memperhitungkan dan secara objektif mengkalkulasikan bahwa Prabowo lebih berpotensi memenangi kontestasi Pilpres 2024,” ucapnya.

Adapun dengan posisi Jokowi yang masih presiden memiliki kekuatan besar untuk bisa membantu pemenangan capres yang didukung.

Lalu, siapa cawapres Prabowo? Menurut Ujang, berdasarkan pengamatannya, Presiden Jokowi sreg memasangkan Prabowo dengan Erick Thohir.

BACA JUGA: Pengamat Sebut, Erick Lebih Berpeluang Menang Bareng Prabowo di Pilpres 2024

Signal itu terlihat saat ketiganya hadir dalam laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Argentina di SUGBK, Senin (19/6/2023).

“Tampaknya ada skema Prabowo-Erick,” ujarnya.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close