Umum

Hari Batik Nasional, Ibnu Ariebowo Ajak Masyarakat Jadikan Batik Duta Budaya Indonesia

BIMATA.ID, Jakarta- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Fraksi Partai Gerindra Ibnu Ariebowo Kusumo meminta agar peringatan Hari Batik Nasional hari ini meneguhkan kembali komitmen rakyat terhadap batik.

Ibnu mengajak masyarakat untuk menjadikan batik sebagai duta budaya Indonesia dengan lebih mengenalkan batik kepada masyarakat luas.

Ibnu mengatakan, sejak 10 tahun lalu, Unesco menjadikan batik sebagai warisan budaya asal Indonesia. Menjaga dan menciptakan karya adi luhung bangsa tersebut sudah menjadi tugas bersama, baik itu pemerintah maupun masyarakat, Sabtu (2/10/2021)

“Dibutuhkan komitmen seluruh pihak untuk mempertahankan penetapan dari Unesco ini. Melalui peringatan batik, kita buka kembali komitmen kita terhadap batik Indonesia,” ujar Politisi Gerindra.

Namun, menurut dia, saat ini batik sudah makin berkembang di dalam negeri. Hal ini terlihat dari pertumbuhan perajin batik, makin masifnya batik digunakan oleh masyarakat, dan makin aktifnya batik tampil di panggung fashion dunia.

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close