BeritaBola

Pelatih Korea Selatan: Portugal Harus Waspada

BIMATA.ID, Jakarta- Laga hidup mati akan dilakoni Korea Selatan di matchday ketiga Grup H Piala Dunia 2022, Jumat (2/12/2022), dan kemenangan atas Portugal menjadi harga mati.

Di klasemen sementara Grup H Piala Dunia 2022, Korea Selatan saat ini menempati posisi tiga klasemen dengan koleksi satu poin dari dua pertandingan. Sementara Portugal berada di posisi puncak dengan enam poin.

Di posisi dua ada Ghana dengan tiga poin, dan secara matematis Korsel masih berpeluang melaju ke babak 16 besar dengan syarat mengalahkan Portugal dan berharap Ghana dan Uruguay bermain imbang.

Ketika menghadapi Ghana di matchday kedua, Korea Selatan kalah tipis dalam drama drama lima gol.

Perjalanan mereka semakin berat karena menghadapi Portugal dalam pertandingan terakhir fase grup yang bertekad kokoh di puncak klasemen Grup H dengan catatan sempurna.

Korea Selatan harus mengalahkan juara Eropa 2016 itu seperti yang pernah mereka lakukan pada Piala Dunia 2002 di kandang sendiri, sambil mengharapkan hasil pertandingan terakhir Grup H lainnya antara Ghana dan Uruguay berakhir seri.

Saat ditekuk Ghana 2-3, striker Son Heung-min menangis, sedangkan pelatih Kores Selatan Paulo Bento mendapat kartu merah setelah mendebat wasit karena meniup peluit akhir ketika pemainnya mengeksekusi sepak pojok.

Hukuman ini membuat Bento tidak bisa memimpin Korea Selatan dalam pertandingan fase grup pamungkas melawan Portugal ini.

Tetapi itu bukan kendala karena menurut asisten pelatih Sergio Costa, Korea Selatan akan bangkit dari hasil sangat mengecewakan melawan Ghana ini.

“Kami jelas pantas menang (dalam laga melawan Ghana itu),” kata Costa seperti dikutip Antara dari Reuters.

“Waspadailah kami di pertandingan nanti.”

Dalam Piala Dunia edisi 20 tahun lalu, Korea Selatan mengalahkan 10 pemain Portugal yang di dalamnya termasuk Bento, juga dalam pertandingan fase grup terakhir.

Hasil tersebut membuat Portugal gagal ke babak berikutnya, sebaliknya Korea Selatan melaju kencang hingga semifinal.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close