BeritaRegionalUmum

Kapolres Metro Tangerang Beri Penghargaan ke Polisi yang Lumpuhkan Curas

BIMATA.ID TANGERANG — Aksi heroik Aipda Fahmi Hasan Ilyas anggota Banit Siepropam Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya viral di media sosial (Medsos) dan disukai ribuan netizen yang menontonnya.

Dalam video viral berdurasi 1 menit, Aipda Fahmi dengan sigap dapat melumpuhkan pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan di kawasan Citra Raya, Kabupaten Tangerang. Senin (8/4/2024) saat melintas mengunakan mobil pribadinya.

“Saya dalam perjalanan pulang lepas dinas, melintas di jalan Cluster Dwipa Citra Raya, melihat maling dengan modus pura-pura menukar uang baruan, Namun malah membawa kabur uang pecahan 5000an, dengan total 5 juta rupiah. Langsung saya tabrak dan saya lumpuhkan. Setelah itu datang piket Reskrim Polsek Panongan untuk mengamankan,” tulis dalam keterangan Video disukai lebih dari 2.000 orang itu.

Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, selaku Kapolres Metro Tangerang Kota sangat mengapresiasi dan bangga terhadap aksi heroik anggotanya. Aksi tersebut menunjukkan sikap responsif dan rasa tanggung jawab yang telah ditunjukkan oleh anggotanya sebagai wujud anggota Polisi yang harus melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

“Ini merupakan contoh yang baik bagi anggota Polisi lainnya, supaya memiliki sikap yang sama dan dijadikan contoh untuk ditiru,” kata Zain kepada wartawan. Senin (8/4/2024) sore WIB.

Kapolres menambahkan, apabila Polisi maupun warga masyarakat jika menemukan tindak pidana secara langsung dapat segera merespon dan membantu korban yang membutuhkan pertolongan.

“Ini adalah bentuk tanggung jawab sebagai anggota Polri dengan seragamnya, tentu saya akan memberikan apresiasi dan penghargaan terhadap anggota tersebut,” Katanya.

Zain menyebut Insiden itu membuat mobil yang dikendarai oleh Aipda Fahmi Hasan Ilyas saat menghadang laju motor pelaku mengalami kerusakan. Kapolres berjanji akan segera memperbaikinya mobil tersebut dan berikan penghargaan kepada anggota tersebut.

“Mobilnya yang rusak akan kita memperbaiki ke bengkel, agar kembali rapi seperti semula. Termasuk nanti kita berikan reward kepada anggota tersebut,” pungkasnya.

 

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close