BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Prabowo Jadi Capres Top of Mind Pilihan Masyarakat Jawa Timur

BIMATA.ID, Jatim- Menteri Pertahanan Prabowo Subianto jadi Calon Presiden (Capres) yang masuk kepada kategori top of mind pilihan masyarakat Jawa Timur (Jatim).

Di dalam survei terbaru yang dilaksanakan Surabaya Research Syndicate (SRS) periode 3 – 12 September 2023, Prabowo ada di urutan pertama Capres top of mind masyarakat Jatim.

BACA JUGA: Survei SMRC: Bakal Capres Prabowo Subianto Tetap Didukung Warga Jabar Apapun Partai Politik Pendukungnya

Peneliti Senior SRS, Edwin Abdul mengatakan di dalam hasil survei tersebut, Prabowo Subianto merupakan capres yang namanya paling banyak disebut oleh masyarakat Jatim yaitu sebanyak 26,1 persen.

“Hasil survei SRS menunjukkan bahwa nama Prabowo Subianto paling banyak disebut publik Jawa Timur, yakni 26,1% responden,” kata Edwin, Sabtu 16 September 2023.

“Ini mengindikasikan bahwa Prabowo telah menjadi top of mind publik sebagai bakal calon Presiden,” imbuhnya.

Sementara itu, adapun pesaing terdekatnya Capres PDIP Ganjar Pranowo hanya berhasil meraup 22,6 persen dukungan sebagai Capres berdasarkan top of mind masyarakat Jatim. Adapun Anies ada di peringkat ketiga dengan 14,2 persen dukungan.

BACA JUGA: PAN: Demokrat Resmi Bergabung Dukung Prabowo Presiden

“Ganjar Pranowo yang telah diusung sebagai Capres oleh PDI Perjuangan menjadi top of mind dari 22,6% publik, sedangkan Anies Baswedan hanya disebut spontan oleh 14,2% responden,” ujar Edwin.

Berikutnya, adapun nama-nama yang juga muncul sebagai top of mind Capres bagi masyarakat Jawa Timur. Antara lain, Mahfud MD, Ridwan Kamil, Erick Thohir, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sandiaga Uno, Khofifah Indar Parawansa, Puan Maharani, Moeldoko, Muhaimin Iskandar dan Airlangga Hartarto.

BACA JUGA: PSI Tersanjung Ikut Hadir Saat Demokrat Beri Dukungan Prabowo di Hambalang

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close