BeritaHeadlineNasionalPolitik

Elektabilitas Tertinggi, Prabowo Jadi Magnet Sejumlah Partai Bentuk Koalisi

BIMATA.ID, Jakarta – Sejumlah pimpinan partai politik mulai intens membangun komunikasi yang dinilai mengarah kepada penjajakan koalisi pada Pilpres 2024 mendatang.

Direktur Literatur Institut, Asran Siara mengatakan, figur Prabowo Subianto masih mendominasi dengan eletabilitas tertinggi dari sejumlah figur yang beredar.

“Saat ini, figur Prabowo Subianto masih mendominasi dengan elektabilitas tertinggi dari sejumlah figur yang ada,” ujarnya.

Asran menilai, figur Prabowo merupakan salah satu menteri dengan kinerja terbaik di Kabinet Indonesia Maju.

Menurutnya, konsentrasi Prabowo terhadap penguatan pertahanan Indonesia sangat diapresiasi publik dan menjadi poin tersendiri. Hal ini bisa menjadi magnet bagi Partai Gerindra untuk membangun koalisi yang lebih besar dengan sejumlah partai politik yang belum menentukan sikap.

Dirinya berharap, komunikasi yang dibangun sejumlah pimpinan partai harus berbasis gagasan membangun Indonesia.

“Kita melihat sejauh ini, baru ada tiga partai politik yang sudah menyatakan sikap membentuk koalisi yakni Golkar, PPP, dan PAN,” jelasnya.

Tidak menutup kemungkinan akan terbentuk koalisi yang lebih besar oleh sejumlah partai yang belum menyatakan sikap seperti PKB, PKS, Gerindra, Demokrat, dan seterusnya.

Meskipun begitu, kata Asran, sejumlah pimpinan partai yang saat ini berada di pemerintahan tidak perlu terburu-buru.

Dia menyarankan, agar sejumlah pimpinan partai yang berada di pemerintahan sebaiknya fokus dulu membantu Presiden Joko Widodo mengingat Pilpres 2024 masih lama.

“Perlu diketahui bahwa saat ini, mayoritas partai berada di pemerintahan, kita semua berharap agar bisa fokus dulu terhadap tanggungjawab masing-masing yang diemban. Soal pilpres ada waktunya,” pungkasnya.

 

(Bagoes)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close