BeritaNasionalPolitik

Presiden Jokowi Hingga Prabowo Serahkan Zakat ke Baznas di Istana

BIMATA.ID, Jakarta- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan zakat ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Sejumlah menteri dan kepala lembaga negara turut hadir dan ikut menyerahkan zakat.

Penyerahan zakat itu dilakukan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/3/2024). Wapres Ma’ruf Amin turut ikut menyerah zakat.

BACA JUGA: PSI Usul Jokowi Jadi Ketua ‘Barisan Nasional’ dari Partai Koalisi Prabowo-Gibran

Penyerahan itu dilakukan di meja Baznas yang telah disediakan. Ada sejumlah meja yang dijaga petugas Baznas.

Jokowi dan Ma’ruf tampak memulai penyerahan zakat. Keduanya tampak membayar menggunakan QRIS yang telah tersedia di meja.

Setelah itu, mereka menandatangani surat pemberian zakat dan ditutup dengan berdoa. Penyerahan zakat dilanjutkan dengan menteri-menteri dan kepala lembaga lain secara bergantian.

Adapun menteri yang hadir adalah Menko Polhukam Hadi Tjahjanto, Menhan Prabowo Subianto, Menko PMK Muhadjir Effendy, Mensesneg Pratikno, Menteri Investasi Bahlil Lahadali, Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Menparekraf Sandiaga Uno, Menaker Ida Fauziah, Menkominfo Budi Arie Setiadi, Wamenag Saiful Dasuki, dan Mendagri Tito Karnavian.

BACA JUGA: KPU RI Sahkan Perolehan Suara Prabowo Gibran di Sulawesi Barat

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto juga terlihat dalam kegiatan tersebut. Juga tiga kepala staf, yakni KSAD Jenderal Maruli Simanjuntak, KSAL Laksamana Muhammad Ali, dan KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close