BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

PKB Sesumbar Anies-Cak Imin Tak Takut Jika Gibran Jadi Cawapres Prabowo

BIMATA.ID, Jakarta- Ketua DPP PKB Cucun Ahmad Syamsurijal menegaskan pasangan capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (AMIN) tak takut jika putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka terpilih jadi bakal cawapres Prabowo Subianto.

Cucun merasa meyakini pasangan Anies-Cak Imin yang bakal memenangkan Pilpres 2024 mendatang.

BACA JUGA: Demokrat: Pendukung Gus Dur Merapat ke Prabowo, Ungkit Hubungan Baik

“Silahkan, semua pun juga PKB kemudian koalisi kami di Koalisi Perubahan ini tidak sedikit pun merasa misalkan sekarang takut atau merasa gentar. yang namanya kemenangan itu kami sama, sudah punya keyakinan kami akan menang, dan sudah ada catatannya di Lauhul Mahfudz,” kata Cucun di Kantor DPP PKB, Jakarta, Selasa (10/10) malam.

Cucun mengatakan pertarungan Pilpres sudah sepatutnya tak dipenuhi dengan ketakutan, melainkan harus dijalani dengan riang gembira. Baginya, semua pihak yang akan berlaga sudah sepakat pesta demokrasi tahun 2024 ini tak boleh dibayang-bayangi ketakutan.

Karenanya, ia memastikan koalisi PKB, Nasdem dan PKS akan membuat Pemilu 2024 bermanfaat bagi masyarakat luas.

BACA JUGA: Servasius Sesalkan Sayap Partai Hanura Deklarasi Dukung Prabowo

“Kalau pun siapapun di belakangnya, di belakang ada siapa, ini atau itu, semua punya hak, rakyat yang menentukan,” kata dia.

Di sisi lain, Cucun menyayangkan keputusan MK terkait batas usia capres-cawapres akan digelar tiga hari sebelum masa pendaftaran ke KPU. MK akan menggelar sidang putusan gugatan UU Pemilu terkait batas usia capres-cawapres pada 16 Oktober 2023 mendatang.

“Kita menyayangkan kenapa keputusan ini dilakukan di ujung membuat satu keputusan yang seolah terpaksa diputuskan,” kata dia.

Cucun menilai seharusnya putusan seperti demikian bisa dilakukan MK sejak jauh-jauh hari. Karenanya, ia berharap MK segera beri keputusan soal batas usia capres-cawapres tersebut.

“Kalau semisal Mas Gibran mau maju menjadi calon wakil presiden yang sudah digadang-gadang harus menjadi satu keputusan yang tidak mengambang spekulasi masyarakat,” kata dia.

BACA JUGA: Prabowo Bareng Susi Bersih-bersih Pantai di Pangandaran

Belakangan ini bermunculan kader Gerindra baik yang mengatasnamakan DPC hingga organisasi sayap partai yang mendukung agar Ketua Umum mereka, Prabowo Subianto, memilih Gibran sebagai bacawapresnya.

Terbaru pada Selasa (10/10) ini, organisasi sayap Partai Gerindra, Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) yang mengusulkan Wali Kota Solo itu agar menjadi bacawapres pendamping Prabowo.

Tak hanya itu, pihak DPC Partai Gerindra Tangerang Selatan juga menilai Gibran merupakan sosok muda yang mampu membawa Indonesia menjadi negara maju.

Namun, peluang Gibran untuk mendampingi Prabowo masih terhambat aturan pencalonan cawapres yang minimal harus berusia 40 tahun. Aturan tersebut kini sedang digugat di MK.

BACA JUGA: Kiai Kampung Madura Raya Dukung Prabowo Presiden 2024

Beberapa pemohon menggugat pasal syarat usia capres-cawapres di UU Pemilu agar berubah menjadi minimal 35 tahun. Jika MK mengabulkan gugatan itu, peluang Gibran terbuka lebar.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close