BeritaHeadlineNasionalPeristiwaPolitikRegionalUmum

Prabowo Bareng Susi Bersih-bersih Pantai di Pangandaran

BIMATA.ID, Pangandaran – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto kembali melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Pangandaran. Sejumlah agenda dilakukan Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.

Prabowo tiba di Bandara Nusawiru pada Rabu (11/10/2023) pagi pukul 08.00 WIB. Kemudian Prabowo terbang memakai pesawat Susi Air ke Beach Strip Pangandaran pada pukul 08.45 WIB.

BACA JUGA: DPC Gerindra Kota Semarang Sepakat Usulkan Pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Selanjutnya Prabowo dan rombongan menuju pantai timur blok Cikidang, Desa Babakan, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran. Di sana ia membagikan 10 perahu untuk nelayan dan bersih-bersih pantai.

Kehadiran Prabowo disambut langsung Susi Pudjiastuti dengan memuji karena memenuhi janjinya mau dua kali ke Pangandaran. Warga juga menyambut kehadiran Prabowo.

“Selamat datang Pak Menhan Prabowo Subianto telah memenuhi janjinya ke Pangandaran dua kali memberikan bantuan perahu,” kata Susi, Rabu (11/10/2023).

BACA JUGA: DPC Gerindra Kota Semarang Sepakat Usulkan Pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Susi menyambut hangat Prabowo yang hadir dadmpingi politisi Dedi Mulyadi. Ketiganya duduk berdampingan disuguhi kudapan untuk istirahat sejenak.

“Alhamdulillah Pak Menhan datang lagi, penuhi janji. Kita ajak bersih Pantai Pangandaran. Karena Prabowo cinta banget dengan alam bersih,” katanya.

Sementara itu, Prabowo menjawab sapaan hangat Susi dengan mengucapkan banyak terimakasih.

“Saya bangga dengan Ibu Susi ada rasa kebanggan, kepedulian terhadap kebersihan lingkungan. Dan juga peduli terhadap nelayan,” katanya.

Prabowo mengatakan jika peduli terhadap alam sama dengan menjaga kehidupan. “Jika alam ini dijaga, kita sama menjaga hidup kita sendiri,” ucapnya.

“Saya sangat menghargai tokoh-tokoh seperti Ibu Susi dan saya juga hormat kepada pandu laut nusantara yang hadir ikut menjaga laut kita,” sambungnya.

BACA JUGA: Servasius Sesalkan Sayap Partai Hanura Deklarasi Dukung Prabowo

Usai sambutan Prabowo dan Susi menyerahkan bantuan 10 perahu kepada nelayan. Setelah itu, Prabowo diajak Susi ke tengah laut memakai perahu nelayan.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close