BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Demokrat: Pendukung Gus Dur Merapat ke Prabowo, Ungkit Hubungan Baik

BIMATA.ID, Jakarta – Putri Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid, menyebut pihak keluarga dan pendukung Gus Dur bakal menentukan sikap terkait dukungan Pilpres 2024 pekan depan. Partai Demokrat, pendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024, yakin dukungan itu akan berlabuh ke bacapres usungannya.

“Saya yakin mungkin ke Pak Prabowo gitu ya, karena, pertama, ada hubungan baik antara Pak Prabowo dengan Gus Dur, dulu ada hubungan yang sangat baik dan kemudian beberapa terakhir ini kan Mbak Yenny ketemu dengan Pak Prabowo,” kata Ketua BPOKK Demokrat Herman Khaeron di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Selasa (10/10/2023).

BACA JUGA: Prabowo Bareng Susi Bersih-bersih Pantai di Pangandaran

Herman memandang dukungan dari kalangan pendukung Gus Dur berpengaruh signifikan pada elektoral Prabowo. Dia mengungkit pemilih Demokrat juga sebagian berasal dari kalangan NU.

“Kalau melihat warga NU kan besar dan kalau melihat juga hasil polling hasil survei ke Pak Prabowo cukup besar, publik secara umum lebih besar dukungan kepada Pak Prabowo, yang jelas bahwa di dalamnya ada warga NU, gitu,” kata dia.

“Termasuk juga di dalamnya, Demokrat juga adalah warga NU, termasuk saya juga. Jadi ya, kalau bicara persoalan NU, tentu ini sangat dipengaruhi oleh individunya dan saya kira cukup besar dengan hasil polling Pak Prabowo hari ini besar dukungannya itu juga tidak terlepas dari dukungan warga NU,” imbuhnya.

BACA JUGA: Prabowo dan Ganjar Diprediksi Umumkan Cawapres di Waktu Akhir

Namun Herman tetap menyerahkan sikap dukungan itu kepada keluarga dan pendukung Gus Dur. Dia menyinggung elektabilitas Prabowo dan bacapres Ganjar Pranowo masih terus bersaing menurut papan survei.

“Tapi lagi-lagi bahwa dukungan itu pada akhirnya diserahkan kepada masing-masing pihak akan ke mana menjatuhkan pilihannya. Tapi kalau menurut kami kan dulu menimbang-nimbang pilihan ke mana yang paling tepat dan dua-duanya punya kans untuk menjadi pimpinan bangsa ini, dua-duanya cukup tinggi elektabilitasnya,” ujar dia.

Yenny Wahid menyebut pihak keluarga dan pendukung Gus Dur bakal menentukan sikap terkait dukungan Pilpres 2024 pekan depan. Yenny ingin melihat dulu para pendamping capres yang ada.

BACA JUGA: Gerindra Kabupaten Magelang: Gibran Rakabuming Ideal Jadi Cawapres Prabowo

“Ya Insyaallah minggu depan, kita lihat dulu nanti cawapres dari para capres siapa,” kata Yenny kepada wartawan di Sewon, Bantul, Minggu (8/10) seperti dikutip dari detikJogja.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close