BeritaNasionalPolitikRegionalUmum

Kiai Kampung Madura Raya Dukung Prabowo Presiden 2024

BIMATA.ID, Jakarta – Sejumlah kiai kampung di Madura Raya, Jawa Timur, menyatakan mendukung bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Mereka berupaya memenangkan Prabowo di Pilpres 2024.

“Kami jaringan kiai kampung Madura Raya, ikrar setulus hati, total memenangkan Bapak Prabowo Subianto menjadi Presiden Republik Indonesia pada Pilpres 2024,” kata Koordinator Kiai Kampung Madura Raya, Syaiful Amin, Senin (9/10/2023).

BACA JUGA: SBY Sampaikan Harapan Purnawirawan TNI untuk Prabowo

Deklarasi Kiai Kampung Madura Raya Dukung Prabowo digelar di Pamekasan, Madura. Dalam acara itu, terlihat antusiasme para kiai kampung Madura Raya dalam mendukung Prabowo.

Dengan mengenakan kaus warna putih bertuliskan Wayahe Prabowo, para kiai kampung ini bertekad membawa dukungan penuh dari masyarakat Madura kepada Prabowo di Pilpres 2024.

Syaiful menilai Prabowo sebagai sosok pemimpin yang menjaga hubungan yang baik dengan para kiai dan ulama di Jawa Timur. Dia menilai Prabowo merupakan figur pemimpin yang tepat bagi Indonesia.

“Saya dan para kiai kampung Madura Raya meyakini Bapak Prabowo Subianto sebagai pemimpin berakhlakul karimah, berkhidmah untuk agama, takzim kepada ulama sehingga tepat untuk memimpin Indonesia,” ucapnya.

BACA JUGA: Setelah Jaringan Alumni HMI, Eks Aktivis PII Deklarasi Dukung Prabowo

Dia mengatakan Prabowo sosok pemimpin yang saat ini dibutuhkan rakyat Indonesia. Dia optimistis Prabowo bisa merebut suara mayoritas di Madura.

“Bapak Prabowo Subianto adalah pemimpin yang dibutuhkan Indonesia saat ini. Saya yakin Pak Prabowo 99 persen menang,” kata Syaiful.

Sesuai dengan jadwal KPU, pendaftaran bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden mulai 19 Oktober 2023 hingga 25 November 2023.

Dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum (UU Pemilu) disebutkan bahwa pasangan calon presiden/wakil presiden diusulkan oleh partai politik atau gabungan partai politik peserta pemilu yang memenuhi persyaratan perolehan kursi paling sedikit 20 persen dari jumlah kursi DPR atau memperoleh 25 persen dari suara sah secara nasional pada pemilu anggota DPR sebelumnya.

BACA JUGA: Sekjen KIM Kembali Bertemu, Bahas Dinamika Cawapres Prabowo hingga Tim Pemenangan

Saat ini ada 575 kursi di parlemen sehingga pasangan calon presiden/wakil presiden pada Pilpres 2024 harus memiliki dukungan minimal 115 kursi di DPR RI. Bisa juga pasangan calon diusung oleh parpol atau gabungan parpol peserta Pemilu 2019 dengan total perolehan suara sah minimal 34.992.703 suara.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close