Politik

Setelah Jaringan Alumni HMI, Eks Aktivis PII Deklarasi Dukung Prabowo

BIMATA.ID, Jakarta – Bakal calon presiden dari Partai Gerindra Prabowo Subianto kembali mendapatkan dukungan dari kalangan mantan aktivis mahasiswa Pelajar Islam Indonesia (PII). Kelompok ini mengatasnamakan diri Relawan Perisai Prabowo.

Dukungan terhadap Prabowo secara resmi dideklarasikan pada Senin (9/10/2023) di Gedung Joang 45 Jakarta.

Dukungan Relawan Perisai Prabowo dilakukan sehari setelah jaringan alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dideklarasikan.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengapresiasi dukungan yang diberikan kepada Prabowo.

Menurutnya, dukungan ini adalah bentuk semangat bagi Ketum Partai Gerindra ini untuk memimpin bangsa Indonesia ke depan.

“Saya mewakili Pak Prabowo mengucapkan terima kasih atas dukungan serta doa dari Perisai yang isinya adalah aktivis-aktivis bangsa mendukung Prabowo sebagai capres di Pilpres 2024,” kata Muzani usai deklarasi.

Muzani melanjutkan, bentuk dukungan dari para relawan seperti Perisai Prabowo berisi tokoh maupun organisasi akan mampu melecutkan semangat semua pihak, terlebih Prabowo untuk memenangkan kontestasi Pemilu kali ini.

Dia menilai, jika Prabowo memenangkan Pilpres 2024, maka program seperti makan siang gratis bagi para siswa dan program lainnya akan dijalankan sesuai pesan-pesan yang disampaikan Menteri Pertahanan tersebut.

Ketua Umum DPP Relawan Perisai Prabowo, Ahmad Kailani mengatakan, berdirinya relawan ini diinisiasi oleh sejumlah eks aktivis Pelajar Islam Indonesia (PII) yang telah membentuk wadah Perisai Nusantara (PS Nusantara).

“Melalui PS Nusantara, kami menilai pentingnya Pemilu 2024 tidak sekedar memenuhi asas kebutuhan kehidupan politik yang demokratis. Pemilu juga sejatinya memiliki korelasi yang kuat antara tantangan dan ancaman yang akan dihadapi bangsa dengan kepemimpinan nasional yang dihasilkan dalam Pemilu 2024,” paparnya.

PS Nusantara kata Ahmad, berdiri dalam rangka ikut memberikan atensi dan kontribusi atas proses demokratisasi politik di Tanah Air.

Menurut Ahmad, pelaksanaan deklarasi ini dihadiri sekitar 500 undangan dari berbagai daerah dan Jabodetabek akan menghadiri deklarasi tersebut.

“Sejumlah tokoh dan politisi juga sudah menyatakan bersedia untuk hadir,” katanya.

Sementara, dari Relawan Perisai Prabowo akan hadir dari berbagai daerah seperti Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Yogyakarta, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Riau, Jambi, Bali, Papua dan sebagainya. Selain tentu saja relawan dari Banten, DKI Jakarta dan Jabotabek.

[HW]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close