BeritaKomunitasNasionalPeristiwaPolitikRegionalUmum

Njong Ambon Dukung Gibran Dampingi Prabowo pada Pemilu 2024

BIMATA.ID, Jakarta- Sejumlah elemen pemuda di Kota Ambon, Provinsi Maluku, mengatasnamakan diri Njong Ambon, deklarasi dukungan terhadap Mas Gibran Rakabuming, mendampingi Calon Presiden Prabowo Subianto, sebagai bakal calon Wakil Presiden, pada Pemilu 2024 mendatang.

Dukungan dalam bentuk deklarasi Gibran berpasangan dengan Prabowo, berlangsung di Bundaran Patung J. Laimena, Desa Poka, Kota Ambon, Kamis, (12/10/2023).

BACA JUGA: Gerindra Salatiga Usulkan Gibran Dampingi Prabowo Subianto

Pantauan awak media, deklarasi itu dimulai, sejak pukul 16.30 WIT, dengan melakukan sejumlah aksi. Para pemuda memperlihatkan spanduk Mas Gibran di kawasan tersebut, ada pula ditandai dengan coretan tandatangan di kain warnah putih.

Koodinator Relawan Njong Ambon For Gibran, Muhamad Fikri Rangiat, mengungkapkan, Njong Ambon hari ini menyatakan sikap mendukung Mas Gibran Rakabuming, maju sebagai calon Wakil Presiden mendampingi Prabowo Subianto, karena sosok Gibran sangat layak dan pantas.

Untuk itu, Njong Ambon berkomitmen bekerjasama dengan maksimal menghantarkan Mas Gibran maju sebagai Calon Wakil Presiden mendampingi Prabowo Subianto, dalam kontestasi Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2024.

BACA JUGA: Hasil Dua Survei Nasional Tempatkan Prabowo Sebagai Capres Dengan Elektabilitas Tertinggi

“Dengan ini kami tegaskan mendukung dan mengawal Mas Gibran Rakabuming untuk maju sebagai Calon Wakil Presiden RI mendampingi bapak Prabowo Subianto dalam pemilu presiden dan Wakil Presiden tahun 2024, berkomitmen bekerja bersama-sama dengan maksimal menghantarkan Mas Gibran maju sebagai calon Wakil Presiden RI tahun 2024 mendampingi bapak Prabowo Subianto. Serta berjanji siap bersedia menjadi garda terdepan dalam mensosialisasikan kinerja dan kegiatan baik melalui media sosial maupun kegiatan secara langsung kepada masyarakat Maluku,” tegasnya.

Fikri juga menambahkan, alasan dilakukan deklarasi di bundaran patung Laimena Poka, karena Prof J. Laimena, adalah salah satu Jong Ambon yang pernah menjadi Menteri di era Soekarno.

“Tokoh Prof J Laimena juga, beliau pernah menjabat sebagai Menteri di masa pemerintahan Soekarno.Karena itulah kita sebagai anak muda pilih tempat ini untuk deklarasi,” tandasnya.

BACA JUGA: Pegamat: Prabowo-Gibran Merupakan Pasangan Capres-Cawapres Ideal

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close