BeritaNasionalPeristiwaPolitikRegionalUmum

Gerindra Salatiga Usulkan Gibran Dampingi Prabowo Subianto

BIMATA.ID, SALATIGA — Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Salatiga, Yuliyanto, memberikan respons positif atas maraknya baliho di Kota Salatiga dan sekitarnya yang menampilkan bakal calon presiden, Prabowo Subianto berdampingan dengan Gibran Rakabuming Raka.

Yuliyanto mengatakan pasangan Prabowo-Gibran menjadi duet ideal untuk membawa Indonesia lebih maju. Para kader, jajaran pengurus, dan simpatisan siap untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran.

BACA JUGA: Hasil Dua Survei Nasional Tempatkan Prabowo Sebagai Capres Dengan Elektabilitas Tertinggi

“Saya selaku Ketua DPC Partai Gerindra Kota Salatiga juga mengusulkan Mas Gibran Rakabuming Raka menjadi cawapresnya Pak Prabowo pada Pilpres 2024,” terang Yuliyanto, Rabu (11/10/2023).

Terkait ketentuan usia yang belum mencukupi, kata Yuliyanto, pihaknya masih menunggu keputusan Mahkamah Konstitusi. Menurutnya pasangan Prabowo-Gibran juga sangat pas karena menggambarkan kolaborasi senior dan junior.

“Saya berpikirnya ini kolaborasi antara senior dan junior,” tandas Yuliyanto.

Yuliyanto mengaku pihaknya telah berkoordinasi dan rapat bersama terkait banyaknya dukungan masyarakat yang ingin Gibran mendampingi Prabowo. Hasilnya tidak ada penolakan dari para kader dan pengurus.

BACA JUGA: Menanti Ajakan Prabowo ke Hambalang, Kaesang : Saya Tunggu Pak!

“Malah yang muncul adalah dukungan nyata karena pasangan ini akan saling menguatkan,” bebernya.

Dikatakan, modal Wali Kota Solo itu juga sudah cukup untuk mendampingi Prabowo dalam Pilpres 2024. Sebab, Gibran menjadi salah satu wali kota yang berprestasi.

“Kolaborasi ini juga ideal. Sehingga kami optimistis menang. Harapannya bisa mengambil suara di Jawa Tengah,” tandas Yuliyanto.

BACA JUGA: Survei SPIN: Prabowo Menang Telak 56,7% Head to Head vs Anies 30,8%

Sebelumnya, di Kota Salatiga dan sekitarnya juga marak dipasang baliho yang menunjukkan gambar Prabowo Subianto berdampingan dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Tidak ada simbol partai atau relawan pada baliho tersebut, hanya ada tulisan Dukung Indonesia Negara Maju 2045.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close