BeritaEdukasiNasionalPendidikanPolitikRegional

Dewi Coryati : Kepemilikan Gender Tidak Mempengaruhi Kesuksesan di Jurusan Permesinan SMK

BIMATA.ID, Surakarta – Anggota Komisi X DPR RI Dewi Coryati mengungkapkan apresiasinya terhadap minat yang tinggi dari para siswi untuk mengejar pendidikan di SMK 2 Surakarta, khususnya di Jurusan Permesinan.

Pernyataan ini disampaikannya setelah melakukan kunjungan ke salah satu laboratorium di SMK tersebut, di mana ia melihat seorang siswi yang sedang menjalani praktikum dengan penuh ketelitian.

“Kami sangat bangga dengan tingkat minat yang tinggi ini. Ini membuktikan bahwa gender tidak mempengaruhi minat dan kemampuan seseorang. Baik laki-laki maupun perempuan dapat mengejar pendidikan di jurusan ini jika mereka memiliki kemampuan yang memadai,” ujar Dewi Coryati kepada wartawan usai melakukan Kunjungan Kerja Reses Komisi X di Kota Surakarta, Jawa Tengah, Senin (9/10/2023).

Baca Juga : Gerindra Instruksikan Kadernya Bikin Posko Juang Prabowo di Tiap Kelurahan

Dewi Coryati juga menekankan bahwa jurusan seperti Teknik Permesinan di SMK tidak hanya terkait dengan stereotip maskulinitas yang mengharuskan tenaga fisik yang kuat, tetapi juga membutuhkan tingkat ketelitian yang tinggi, yang bisa dimiliki oleh siswi-siswi.

Dengan semakin meningkatnya minat siswi untuk mengejar pendidikan di SMK, Dewi Coryati berharap bahwa kedepannya jumlah siswi yang mendaftar di SMK akan terus meningkat.

Simak Juga : Golkar Bantah Berpaling dari Prabowo

Hal ini diharapkan akan berkontribusi pada peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia secara keseluruhan, tanpa memandang gender, sehingga dapat menciptakan kesejahteraan yang lebih merata bagi seluruh masyarakat.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close