BeritaNasionalPeristiwaPolitikRegionalUmum

Panda Nababan Sebut Bobby Tak Ada Prestasi, Gerindra Sumut: Ajak Keliling Medan

BIMATA.ID, Medan – Juru bicara (jubir) dari Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, menyarankan agar Bobby Nasution mengajak Panda Nababan keliling Kota Medan. Hal itu setelah politisi senior PDIP itu menyebut jika Bobby tidak memiliki prestasi selama menjadi Wali Kota Medan.

“Mas Bobby menurut saya memang memiliki previllige karena beruntung beliau menantu Pak Jokowi, tapi kan itu bukan bisa beliau pilih, itu takdir yang beliau dapat. Nah ( previllige digunakan) untuk mengakselerasi pembangunan di Medan” kata Dahnil Anzar Simanjuntak di Medan, Sabtu (1/7/2023).

BACA JUGA: Jika Terpilih Jadi Presiden, Prabowo : Kalau saya menang, Saya Akan Mengajak Semua Unsur Masuk Dalam Pemerintahan

Dahnil menyebutkan jika Prabowo Subianto mengapresiasi akselerasi pembangunan yang dilakukan oleh Bobby di Medan. Hal itu disampaikan Prabowo ke Bobby saat berkunjung ke Medan beberapa waktu yang lalu.

“Menurut saya akselerasi (pembangunan) itu, bahkan kemarin waktu Pak Prabowo hadir di Medan, Pak Prabowo menyampaikan akselerasi-akselerasi pembangunan yang sudah dilakukan Mas Bobby terus terang kami mengapresiasi itu, Gerindra, Pak Prabowo, saya,” sebutnya.

Menurut Dahnil, Bobby memiliki political will yang baik dalam menanggapi masalah di Medan. Ia berharap, sikap serupa juga harus dimiliki oleh para birokrat di Medan.

BACA JUGA: Hasil Survei Capres LSJ: Prabowo 40,3%, Ganjar 32,6% dan Anies 20,7%

“Saya lihat Mas Bobby memiliki political will yang baik dan mudah-mudahan itu juga menjadi tanggung jawab semua birokrat, jadi political will-nya Mas Bobby itu juga harus menjadi political will-nya birokrat di Kota Medan, jadi apa yang dimulai Mas Bobby ini positif,” ucapnya.

Setelah itu, Dahnil menjelaskan soal pengalamannya selama di Medan, banyak yang mengeluhkan soal macet akibat pembangunan. Namun menurut Dahnil, dampak dari pembangunan yang dilakukan Bobby saat ini akan memiliki tren positif beberapa tahun ke depan.

Dia menyarankan agar Bobby mengajak Panda Nababan keliling Kota Medan. Sehingga Panda Nababan mengetahui apa saja yang sudah dikerjakan oleh Bobby selama menjabat.

BACA JUGA: Survei LSJ : Elektabilitas Prabowo Absolut di Atas Ganjar dan Anies

“Saran saya, ajak Pak Panda keliling Medan, tunjukkan apa-apa yang sudah dilakukan di Medan, bila perlu nanti saya bisa ajak Pak Panda keliling Medan untuk melihat apa yang sudah dimulai oleh Mas Bobby hari ini dan insyaallah beberapa tahun ke depan akan kelihatan positif,” tutupnya.

Untuk diketahui, politisi senior PDI Perjuangan (PDIP) Panda Nababan menyebut anak dan menantu Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming dan Bobby Nasution, tidak memiliki prestasi selama menjadi pejabat. Gerindra Sumut menilai hal itu keliru.

BACA JUGA: Presiden Jokowi Gelar Sidang Paripurna, Mulai Dari Menko Polhukam Hingga Menhan Prabowo

Panda menyampaikan hal itu saat menjadi narasumber di salah satu televisi. Dia mengaku kecewa dengan Bobby karena belum adanya prestasi yang diraih saat menjadi Wali Kota Medan.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close